Wabah Virus Corona

Xiaomi Optimistis Industri Ponsel Bangkit di Q2

IK
Oleh ikhsan
Sabtu 15 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - CEO Xiaomi Lei Jun memperkirakan penjualan smartphone di kuartal pertama (Q1) 2020 akan terganggu karena wabah virus corona, namun dia optimistis penjualan akan segera meningkat Q2 dan Q3 nanti.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara peluncuran smartphone Mi 10 dan Mi 10 Pro di Beijing, China, yang disiarkan secara langsung via streaming.

"Penjualan smartphone Q1 tahun ini akan menghadapi tantangan, tetapi kami percaya bahwa pada Q2 dan Q3 penjualan akan bangkit kembali," kata Lei Jun, seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Bos Xiaomi Desak Industri Ponsel Segera Beroperasi

Selama sesi tanya jawab online, dia mengatakan wmeski kapasitas dan stok perusahaan mencukupi, proses pengiriman akan terpengaruh dalam dua pekan mendatang karena banyak pabrik di China tidak dapat melanjutkan pekerjaan hingga 10 Februari 2020.

"Kami berharap Mi Fans bisa mengerti, dan orang-orang tidak marah kepada kami," kata Lei Jun.

Baca juga: Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 10 dan Mi 10 Pro

Dia menambahkan, pengelolaan rantai pasokan Xiaomi adalah tugas terberat yang dihadapi perusahaan saat ini, dan menurutnya, para staf terus berkomunikasi dengan pemasok.

Pabrik dan pemasok di sebagian besar China telah menangguhkan produksi karena negara tersebut tengah memerangi wabah virus corona yang hingga kini telah memakan lebih dari 1.300 korban jiwa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA