Pameran Fotografi Jepang Batal Karena Virus Corona

IK
Oleh ikhsan
Senin 17 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Yokohama - Satu lagi pameran bertaraf internasional tak jadi digelar akibat kekhawatiran terhadap wabah virus corona. Setelah MWC 2020 resmi batal, kini pameran tahunan fotografi, Camera and Photo Imaging Show (CP+) 2020, juga turut dibatalkan.

CP+ 2020 rencananya akan berlangsung di Yokohama, Jepang, pada 27 Februari-1 Maret 2020. Namun, acara yang biasanya menjadi ajang untuk memamerkan dan menjajal aneka kamera serta perlengkapan fotografi terbaru ini dibatalkan dengan alasan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Camera and Imaging Product Assossiation (CIPA) selaku pihak penyelenggara CP+ 2020 mengumumkan pembatalan tersebut melalui laman resminya.

"Kami membatalkan CP+ 2020 karena kami lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan para peserta dan pengunjung pameran," kata President CIPA Masaya Maeda, seperti dilansir DPReview.

Pada gelaran tahun lalu, CP+ dihadiri oleh hampir 70.000 pengunjung dari 120 negara. Jumlah yang besar tersebut membuat pihak penyelenggara pameran merasa sulit mencegah risiko penularan virus corona.

Sejauh ini, CIPA hanya mengatakan bahwa CP+ 2020 berstatus 'batal' dan tidak ada informasi terkait kemungkinan untuk 'diundur'.

Sebelumnya, pameran telekomunikasi Mobile World Congress (MWC) 2020, yang dijadwalkan berlangsung pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol, juga batal karena kekhawatiran virus corona.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA