Kamera Mi 10 Pro Raih Skor Tertinggi DxOMark

IK
Oleh ikhsan
Senin 17 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Paris - Xiaomi telah resmi meluncurkan lini flagship terbarunya, Mi 10 dan Mi 10 Pro. Duo smartphone ini mengunggulkan fitur kamera yang salah satunya beresolusi 108MP.

Khusus untuk Mi 10 Pro, kamera utama 108MP itu ditemani kamera ultrawide 16MP, kamera telephoto 12MP (2x optical zoom), dan kamera depth sensor.

Dengan kemampuan hardware tersebut, kamera Mi 10 Pro pun memperoleh skor tertinggi di situs benchmarking kamera DxOMark.

Xiaomi Mi 10 Pro menduduki posisi pertama dengan total skor kamera 124. Beberapa smartphone papan atas pun langsung terlangkahi.

Seperti Huawei Mate 30 Pro 5G, Honor V30 Pro, Huawei Mate V30 Pro, Xiaomi Mi CC9 Pro Premium, hingga iPhone 11 Pro Max, DxOMark mengganjar hasil pengujian foto Mi 10 Pro dengan total skor 124, sementara untuk video 104.

Menurut DxOMark, hasil foto Mi 10 Pro mirip dengan Mi CC9 Pro Premium Edition yang konon adalah versi China dari Mi Note 10 Pro.

Namun, hasil Mi 10 Pro lebih baik berkat chipset Snapdragon 865, terutama untuk proses rendering tekstur, foto di kondisi minim cahaya, dan ketajaman sudut.

Pada Mi 10 Pro, Xiaomi juga meningkatkan dynamic range yang bisa meminimalisir foto backlit. Vendor asal China ini pun turut meningkatkan kualitas HDR, sehingga hasil foto di luar ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup akan terlihat baik.

Autofokus Mi 10 Pro juga dinilai konsisten dan akurat. Namun, sedikit catatan, saat melakukan pengujian, DxOMark mengaku beberapa kali mengalami kesalahan fokus yang terlihat pada objek wajah. Titik fokus terkadang berada di belakang wajah ke latar belakang.

"Ini adalah sedikit kelemahan dari Xiaomi yang memiliki sensor beresolusi besar, karena kedalaman bidangnya yang lebih sempit membuat kesalahan fokus lebih terlihat ketimbang perangkat pesaing dengan sensor yang lebih kecil," ujar DxOMark.

Autofokus yang mendapat poin plus di Mi 10 Pro juga membuat hasil perekaman video menjadi lebih baik. Terutama dengan adanya fitur stabilitator yang membuat hasil perekaman video menjadi lebih mulus dan mereduksi guncangan.

Hasil tes DxOMark pada Xiaomi Mi 10 Pro dapat Anda lihat langsung di tautan berikut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA