BPS Mulai Gelar Sensus Penduduk 2020 via Online

IN
Oleh inilahcom
Selasa 18 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar kegiatan Sensus Penduduk 2020 mulai 15 Februari lalu dan akan terus berlanjut hingga 31 Maret mendatang.

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan sensus ini pertama kalinya juga dilakukan dengan cara online.

Sensus penduduk yang dilaksanakan setiap 10 tahun tersebut bertujuan untuk menghasilkan satu data kependudukan. Nantinya, data kependudukan tersebut bermanfaat sebagai data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang.

Oleh karena itu, pihak BPS meminta kesertaan masyarakat secara aktif untuk mengisi sensus tersebut dengan baik dan jujur.

Untuk mengikuti sensus penduduk secara online, Anda bisa mengunjungi halaman resmi Sensus Penduduk 2020 melalui tautan berikut. Nantinya, peserta sensus akan dihadapkan pada sebuah halaman login.

Sebelum mengikuti sensus online, sebaiknya Anda menyiapkan terlebih dahulu sejumlah hal yang dibutuhkan, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) di KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Bila sudah siap, peserta bisa langsung melakukan sensus penduduk dengan login menggunakan kedua nomor identitas tersebut.

Selain dilakukan secara online, BPS juga akan melakukan Sensus Penduduk 2020 dengan menggunakan metode sensus konvensional yang dilaksanakan mulai Juli mendatang. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA