XL Raih Apresiasi Internasional di Sektor Layanan

IB
Oleh ibnu
Jumat 21 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - XL Axiata raih penghargaan di ajang 15th Annual Customer Experience Management in Telecoms Global Summit 2020 yang berlangsung di London pada akhir Januari 2020 lalu. Dalam ajang internasional ini, XL Axiata menjadi juara pertama untuk kategori Best-in-Class Example of Return on Investment (ROI).

Dalam keterangan tertulis, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, "Kami bersyukur, XL Axiata mendapatkan pengakuan atas keberhasilan dalam menjalankan efisiensi operasional berbasis data yang sekaligus juga mampu menghadirkan customer experience di pasar yang sangat kompetitif."

Lebih lanjut, Dian menyebut penghargaan ini akan menambah semangat XL Axiata dalam meningkatkan kualitas layanan. Dikatakan peningkatan kualitas itu mencakup penyediaan infrastruktur jaringan dan layanan-layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dian menjelaskan predikat Best-in-Class Example of Return on Investment (ROI) ini diberikan berdasarkan keberhasilan atas inisiatif yang dilakukan XL Axiata melalui customer value management berdasarkan analitik melalui platform visualisasi tunggal.

Platform ini didukung oleh analisis data dan alat pemodelan berbasis artificial intelligence untuk mengintegrasikan berbagai data dari sumber internal dan eksternal. Sebagai hasilnya, ROI di area-area utama mampu meningkat secara signifikan.

Ajang '15th Annual Customer Experience Management in Telecoms Global Summit' ini merupakan kompetisi global yang melibatkan banyak brand telekomunikasi terkemuka di dunia. Ajang ini juga dinilai berperan mendorong peningkatan kualitas layanan pada industri telekomunikasi secara global.

Ajang yang disponsori oleh Huawei ini, berfokus pada tema terkait customer experience yang memberikan pengaruh kuat pada return on investment, personalization, dan and customer engagement tools.

Pemenang di setiap kategori diputuskan oleh panel juri yang merupakan perwakilan dari CX Network, Telenet, Jazz dan Huawei Technologies Co., Ltd.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA