MediaTek Umumkan Chipset untuk Perangkat IoT

IB
Oleh ibnu
Selasa 25 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - MediaTek hari ini mengumumkan minat yang kuat dari para pembuat perangkat IoT untuk MT3620 miliknya, sebuah cip microcontroller unit (MCU) yang dirancang dalam kerja sama erat dengan Microsoft untuk integrasi langsung dari solusi keamanan Microsoft Azure.

MCU ini memungkinkan para pembuat perangkat untuk mengembangkan perangkat-perangkat IoT aman yang terhubung ke layanan-layanan Microsoft Azure Cloud. Sebagai MCU pertama di industri yang langsung terintegrasi dengan Microsoft Azure Sphere dalam perangkat kerasnya, solusi Azure Sphere ini telah berhasil diadopsi oleh berbagai merek dan perusahaan global utama seperti Starbucks, Leoni, e.on dan Gojo.

MT3620 merupakan MCU berkinerja tinggi dan sepenuhnya terintegrasi yang menyediakan tingkat keamanan tertinggi untuk perangkat-perangkat edge modern dan kokoh yang terkoneksi internet. Permintaan untuk MT3620 terjadi karena subsistem peripheral input/input (I/O) yang ekstensif, yang menawarkan fleksibilitas dan kebebasan bagi para pembuat perangkat dalam rancangan perancang, sehingga bisa digunakan dalam berbagai aplikasi IoT termasuk rumah cerdas, komersial dan industri. MT3620 sekarang tersedia secara komersial dalam bentuk chipset, modul dan kit pengembangan.

"MediaTek bangga dengan adopsi platform MT3620, seiring dengan upaya kami untuk membuka jalan bagi aplikasi-aplikasi Azure Sphere, chipset SoC berbasis MPU dan bagi bagi para OEM untuk menyediakan teknologi canggih bagi siapa saja," kata Mohit Bhusham, VP dan GM, US Business Development, MediaTek. "Keamanan merupakan sebuah isu paling penting yang dihadapi pengadopsian luas dari berbagai layanan IoT berbasis cloud, khususnya untuk industri-industri penting. Kami percaya Microsoft Azure Sphere merupakan solusi untuk penggunaan cloud yang aman."

MT3620 merupakan satu-satunya MCU yang tersedia di pasar saat ini yang menggabungkan keamanan end-to-end yang lengkap dari Azure Sphere, memungkinkan para pembuat perangkat untuk mengembangkan berbagai perangkat IoT yang sangat aman dan mudah terhubung ke Microsoft Azure Cloud Services. Solusi aman ini menyediakan otentikasi dan atestasi perangkat, mendukung pembaruan perangkat lunak lewat over-the-air untuk menjaga keamanan terhadap serangan yang terus berevolusi, dan mengotomatisasi pencatatan kesalahan dan pelaporan.

"Keamanan IoT dimulai di silikon. MT3620 merupakan cip pertama yang disertifikasi untuk Azure Sphere, dirancang untuk menghasilkan keamanan perangkat IoT tanpa tanding yang menjaga perangkat tetap aman sepanjang waktu. Cip ini menjalankan sistem operasi Azure Sphere dan langsung terhubung ke Azure Sphere Security Service," kata Anita Rao, Principal Program Lead, Azure Sphere, Microsoft.

"Sekarang, para pelanggan dari berbagai industri mengadopsi MT3620 untuk merancang dan memproduksi apa pun dari perangkat konsumen hingga peralatan ritel dan manufaktur seluruhnya juga digunakan untuk menjalankan serangkaian modul penjaga untuk dengan aman menghubungkan dan menjaga peralatan-peralatan penting." pungkas Anita Rao.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA