Huawei Luncurkan P40 Series pada 26 Maret 2020

IN
Oleh inilahcom
Kamis 27 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Huawei menyebut bahwa lini flagship baru, P40 dan P40 Pro, bakal diluncurkan dalam sebuah acara yang akan mereka gelar di Paris, Prancis, pada 26 Maret mendatang.

Sebelumnya, bocoran tentang penampilan dan spesifikasi dari flagship anyar Huawei itu sudah banyak beredar di dunia maya. Bagian layar, misalnya, disinyalir akan mendukung tingkat refresh rate hingga 120Hz.

Rumor lainnya menyebutkan, Huawei P40 akan dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang. Sementara P40 Pro disebut memiliki empat buah kamera yang mencakup kamera utama (wide) 64MP, kamera telephoto 12MP, kamera ultra-wide 20MP, dan kamera ToF.

Selain Huawei P40 dan P40 Pro, ada juga perkiraan bahwa Huawei bakal meluncurkan model ketiga dari P40 Series bernama P40 Premium yang memiliki fitur andalan berupa kamera telephoto periskop dengan tingkat zoom optik mencapai 10x.

Semua perangkat dalam P40 Series kabarnya akan dibekali dengan konektivitas 5G dual-mode berikut WiFi 6 yang mendukung kecepatan transfer data hingga 1.200Mbps. Sistem operasinya menggunakan Android 10 versi open source berlapis antarmuka EMUI 10.

Meski spesifikasinya terbilang mumpuni, baik P40, P40 Pro, maupun P40 Premium, kemungkinan besar tidak akan dibekali aneka layanan dan aplikasi Google seperti Gmail, Google Maps, hingga toko aplikasi Google Play Store.

Dua lini flagship Huawei sebelumnya pun bernasib serupa, yakni Mate 30 yang meluncur pada September 2019 dan smartphone layar lipat Mate Xs yang baru saja diresmikan awal pekan ini. Layanan dan aplikasi Google absen dari keduanya lantaran Huawei masih masuk dalam blacklist perdagangan AS.

Mengutip GSM Arena, Huawei sendiri sudah dua kali menggelar acara peluncuran smartphone P Series di Paris (P20 Series dan P30 Series). Oleh karena itu, acara peluncuran kali ini sepertinya memang sesuai rencana dan bukan dimundurkan akibat gelaran MWC 2020 batal karena wabah virus corona. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA