Antusiasme Sambut Peugeot Allure Plus Series

TA
Oleh taufiqqurakhman
Minggu 01 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tahun 2020 siap menjadi ujian sesungguhnya bagi Astra Peugeot di Indonesia. Strategi pun disodorkan Astra Peugeot untuk bisa merebut pasar premium otomotif nasional.

Bulan Februari lalu menjadi momentum Astra Peugeot memperkenalkan duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008 Allure Plus ke pasar Tanah Air. Tepatnya, 11 Februari 2020, duo Peugeot Allure Plus series resmi dipasarkan. Selanjutnya, secara marathon, juga digelar seremoni launching di Solo (13 Februari 2020) dan Surabaya (14 Februari 2020).

Dua model varian baru ini sekaligus dihadirkan Astra Peugeot untuk melengkapi varian line-up telah ada, Peugeot 3008 dan 5008 GT Line. Selain menghadirkan fitur dan kelengkapan baru, harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif.

Jelas memberikan label most value SUV Premium ke duo Peugeot baru ke publik lokal. Peluncuran dua varian terbaru ini menjadi begitu istimewa yang memberikan pilihan terbaik bagi konsumen premium di Indonesia.

Respon positif terhadap dua varian ini sangat baik. Tak hanya sekedar seremonial peluncuran semata, publik pun mulai memberikan respon semenjak dilakukan peluncuran di beberapa kota di Jawa dalam memilih Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus terbaru ini.

"Respons positif konsumen terhadap New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus mulai tampak. Bahkan belum genap seminggu dirilis di Jakarta, sudah ada mencapai 21 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," kata Fajar Tjendikia, Head of Finance & Marketing Astra Peugeot, saat acara Media Test Drive Peugeot di Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Antusiasme konsumen tidak sebatas mendengar info Peugeot saja. Bahkan ada juga konsumen setia Peugeot yang memang berniat ikut melihat langsung dalam seremoni Media Launching Peugeot Allure Plus Series di diler Astra Peugeot Surabaya, di Jalan HR Muhammad.

Ada dua konsumen setia, Surya Gunawan dan Ibu Isa, ikut dalam seremoni launching New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus diSurabaya. Antusias mereka tampak hingga seremoni selesai bersama sederet media Jawa Timur.

"Saya penasaran mau melihat langsung unitnya dan ikut seremoni launching di Surabaya. Pelayanan terbaik dan jaringan Astra menjadi jaminan terhadap Peugeot baru. Kebetulan saya punya versi sebelumnya, GT-Line," ucap Surya Gunawan, pemilik Peugeot 3008 GT-Line asal Surabaya.

Sementara itu, Kepala Cabang Astra Peugeot Surabaya Agus Prabowo mengatakan, konsumen Jawa Timur, terutama Surabaya cukup cerdas dalam memilih kendaraan, seperti Peugeot.

"Setidaknya sudah ada 16 SPK tercatat per 28 Februari kemarin dan kami terus memperkenalkan duo Peugeot Allure Plus dalam berbagai pameran di sejumlah kota di Jawa Timur," papar Agus, dalam keterangannya kepada INILAHCOM.

"Ini menjadi permulaan yang sangat baik bagi Astra Peugeot di awal tahun 2020. Tentu saja, pelan tapi pasti, daftar SPK bakal terus meningkat," imbuhnya.

Kehadiran duo SUV Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus dapat menjadi awalan yang baik untuk kebangkitan Astra Peugeot di Indonesia.

Astra Peugeot merupakan bagian dari PT Astra International Tbk yang memberikan jaminan kualitas Astra pada setiap produk yang dipasarkannya. Jaringan Astra Peugeot terdapat di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA