Tercebur ke Danau, iPhone 11 Masih Berfungsi

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Montana - Kisah ketangguhan perangkat iPhone kini bergulir lagi. Keluarga Troyer dari Montana, AS, menceritakan pengalaman mereka ketika berlibur di Disney World. iPhone yang terendam cukup lama di dalam danau ternyata masih berfungsi.

Jacob Troyer menceritakan pengalaman tersebut kepada MacRumors; dia berlibur ke Disney World di Orlando bersama istrinya Lisa dan anak perempuannya yang berusia 6 tahun, Sophie.

Saat bersenang-senang di taman bermain itu, iPhone 11 milik Lisa, yang baru saja dibeli, keluar dan jatuh dari tasnya dan tanpa sengaja tercebut ke Seven Seas Lagoon, danau yang dilintasi kapal ferry di depan istana Magic Kingdom. Kejadian itu berlangsung malam hari.

"Saya kesal kehilangan ponsel dan gambar-gambar di pesta Halloween Disney, acara utama liburan kami," kata Lisa.

Keesokan harinya, mereka melapor ke petugas Disney World. Taman bermain tersebut memiliki tim penyelam scuba untuk mengambil barang-barang yang hilang.

Mereka pun memberikan kontak dengan harapan Disney World segera mengabarkan. Keluarga itu pulang ke Montana dan Lisa membeli ponsel baru.

Dua bulan kemudian, Lisa mendapat telepon dari daerah Orlando, namun, mengabaikan karena menganggapnya pemasaran lewat telepon. Dia kemudian dikabari anggota keluarga lainnya bahwa Disney sudah menemukan ponselnya.

Setelah mendapatkan kembali ponselnya, Lisa cukup terkejut karena iPhone 11 miliknya itu masih berfungsi dengan baik.

"Ada pasir dan ganggang di casing pelindungnya, tapi, tidak ada yang buruk," kata dia.

Keluarga Troyer kemudian mengirim email kepada CEO Apple Tim Cook untuk menceritakan pengalaman mereka. Cook, menurut cerita mereka, membalas dan mengucapkan terima kasih.

iPhone 11 dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu. Tapi, disarankan ponsel berada di air tawar kedalaman 2 meter selama 30 menit, demikian lansir Phone Arena. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA