https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   04 March 2020 - 16:30 wib

Samsung Luncurkan Galaxy S20 Series di Indonesia

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Samsung resmi memboyong lini flagship terbaru mereka, yakni Galaxy S20 Series, ke pasar gadget Indonesia.

Terdiri dari Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra, ketiganya dirancang dengan keunikan masing-masing yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman pemakaian maksimal sesuai kebutuhan penggunanya.

President of Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon menyebut bahwa peluncuran Galaxy S20 Series ini merupakan upaya Samsung dalam mempertegas komitmennya dalam memimpin industri teknologi 10 tahun ke depan.

"Samsung Galaxy S20 Series juga hadir dengan inovasi yang berhasil menginspirasi dan membawa perubahan terhadap gaya hidup penggunanya," ujar Kwon dalam acara peluncuran Samsung Galaxy S20 Series di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Secara kasat mata, ketiga smartphone Galaxy S20 Series ini memiliki perbedaan dalam hal ukuran. Layar Galaxy S20 berukuran 6,2 inci, sementara Galaxy S20+ berukuran 6,7 inci, dan Galaxy S20 Ultra berukuran 6,9 inci.

Meski demikian, layar ketiganya sudah mengusung teknologi display AMOLED 2X yang memungkinkan optimalisasi refresh rate hingga 120Hz, dan disebut memiliki sensitivitas yang jauh lebih dibandingkan layar pada Galaxy S10.



Perbedaan selanjutnya ada pada kamera. Galaxy S20 dibekali triple kamera belakang yaitu ultra-wide 120 derajat 12MP, wide-angle 12MP, dan telephoto 64MP.

Sementara, Galaxy S20+ dibekali quad-camera, tiga di antaranya sama dengan Galaxy S20, dengan penambahan DepthVision Camera untuk menghasilkan gambar bokeh. Baik Galaxy S20 maupun Galaxy S20+, keduanya sama-sama dibekali kamera depan 10MP.

Sedangkan Galaxy S20 Ultra memiliki kamera yang lebih mempuni dengan quad-camera di bagian punggung, yaitu ultra-wide 12MP, wide-angle 108MP, telephoto 48MP, dan DepthVision Camera, serta kamera depan 40MP.

"Kami membawa inovasi yang mengubah cara Anda melihat dunia, dengan kualitas foto yang mampu menangkap dengan zoom 100x. Video juga menjadi lebih atraktif dengan kemampuan 8K," papar Kwon.

Samsung juga membenamkan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada kamera perangkat Galaxy S20 Series, yang salah satunya berfungsi untuk menangkap gambar pada pencahayaan yang rendah.

Kamera Galaxy S20 Series juga mampu merekam video dengan kualitas 8K, dilengkapi fitur Super Steady yang dapat digunakan untuk membuat film.

Untuk dapur pacunya, Galaxy S20 Series dibenamkan chipset terbaru buatan Samsung sendiri, Exynos 990, dipadankan dengan RAM 12GB dan memori penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1,5TB.

"Galaxy S20 Series menjanjikan performa. Dengan chipset terbaru dan RAM terkini LPDDR5, membuat handset ini menjadi perangkat smartphone terkuat di pasaran saat ini," ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia, di kesempatan yang sama.



Samsung Galaxy 20 Series tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Cosmic Grey, Cloud Blue, Cloud Pink untuk Galaxy S20, Cosmic Grey, Cloud Blue, Cosmic Black untuk Galaxy S20+, serta Cosmic Grey dan Cosmic Black untuk Galaxy S20 Ultra.

Berbeda dengan yang diluncurkan di San Francisco, AS, bulan lalu, Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa hanya varian 4G LTE dari trio Galaxy S20 Series yang masuk ke Indonesia, berdasarkan infrastruktur jaringan yang ada.

Untuk pasar gadget Tanah Air, Galaxy S20 dibanderol seharga Rp12.999.000, Galaxy S20+ ditawarkan dengan harga Rp14.499.000, dan Galaxy S20 Ultra dijual dengan harga Rp18.499.000. [ikh]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Daftar Bank yang Raih Penghargaan Indonesia Top 40 Bank Awards 2021

Laju pertumbuhan ekonomi yang membaik pada kuartal kedua tahun 2021 sebaiknya harus dijaga bersama.
berita-headline

Viral

Bakal Dijual Tahun Ini, Mazda Ungkap Mobil Listrik Pertamanya

Mazda Motor Corporation mengungkap mobil listrik pertama mereka, yakni Mazda MX-30 EV, yang bakal
berita-headline

Inersia

Apple Resmi Rilis Seri iPhone 13, Ini Spesifikasi dan Harganya

Apple resmi merilis lini iPhone 13 yang terdiri dari empat model, yakni iPhone 13 Pro, iPhone 13
berita-headline

Viral

Kemenkes Tetapkan Harga Tes Antigen jadi Rp99 Ribu

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Abdul K
berita-headline

Viral

Renault Kiger Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp275 Juta

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi menghadirkan Renault Kiger setelah pertama kali cross