Samsung Galaxy Z Flip Resmi Hadir di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Rabu 04 Maret 2020
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip, resmi hadir di Indonesia. Peluncuran perangkat berdesain clamshell ini bersamaan dengan perilisan flagship Galaxy S20 Series yang digelar di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang menyebut bahwa kehadiran Galaxy Z Flip guna memperkuat kategori baru di industri smartphone Tanah Air.

"Smartphone ini memiliki desain cantik baik saat ditutup maupun dibuka. Kami juga menghadirkan Flex Mode yang memungkinkan perangkat untuk dibuka fleksibel layarnya laptop," ujar Ang, di sela-sela acara peluncuran.

Galaxy Z Flip dibekali layar AMOLED Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci saat dibuka dengan bezel tipis dan tanpa poni.

Smartphone tersebut memiliki desain unik, yakni berbentuk persegi saat dilipat, juga bahan kaca pada bagian cover yang hadir dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Black.

Ini merupakan smartphone layar lipat pertama tanpa lubang kamera di bagian layar. Penggunanya juga dapat mengecek waktu di-cover dan ber-selfie tanpa harus membuka perangkat.

Lebih dari itu, berbekal layar Infinity Flex Display, Galaxy Z Flip dapat dibuka 135 derajat membentuk perspektif baru, Flex Mode, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan angle rendah. Hal ini membuat Flex Mode dapat berfungsi seperti tripod.

Mode tersebut juga dimungkinkan oleh engsel fleksibel yang terbuat dari serat fiber di dalamnya, sehingga partikel kecil tidak bisa masuk ke dalamnya.

Flex Mode juga membawa kemampuan untuk membagi kontrol layar menjadi dua -- pada bagian atas berfungsi sebagai layar, sementara bagian bawah berfungsi sebagai kontrol.

Kemampuan ini juga memungkinkan untuk multi-tasking dengan 'membelah' menjadi dua bagian, masing-masing untuk penggunaan aplikasi yang berbeda, yang dinamai fitur Multi Active Window.

Urusan fotografi, smartphone layar lipat ini memiliki tiga buah kamera, salah satunya merupakan kamera selfie yang terdapat di bagian luar dan atas layar berdesain punch hole dengan resolusi 10MP.

Dua kamera lainnya adalah kamera belakang yang terpasang di sisi luar, dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide yang telah dilengkapi fitur OIS. Dua buah kamera ini disusun secara horisontal, beserta sebuah LED flash dan layar kecil yang mampu menampilkan notifikasi.

Sebagai dapur pacu, Galaxy Z Flip dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 855 yang dipadukan RAM 8GB dan ruang penyimpanan hingga 256GB.

Berjalan dengan sistem operasi Android 10, smartphone ini ditenagai baterai 3300mAh yang sudah memiliki dukungan fast charging 15 watt.

Galaxy Z Flip bakal dijual mulai 6 Maret 2020 di gerai Samsung Store yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga Rp21.888.000.

[ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA