Cara Bluebird Hadapi Penyebaran Virus Corona

IN
Oleh inilahcom
Kamis 05 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan penyedia transportasi Bluebird mengambil tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan mereka.

Hal tersebut sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang merambah ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tindakan preventif yang diterapkan Bluebird antara lain mulai dari membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang hingga penyediaan masker reusable dari Kartini Bluebird yang akan diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

"Kami di Bluebird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan," kata Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, dalam keterangan tertulisnya.

"Menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird. Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan," imbuhnya.

Amelia mengatakan, Bluebird menyediakan masker yang reusable untuk diberikan kepada pengemudi Bluebird yang sekiranya membutuhkan.

"Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak-anak perempuan dari pengemudi Bluebird," ujar dia.

Bluebird juga menghimbau seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi.

Penanganan itu tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA