Hadapi Era Digital, BMW Punya Logo Baru

IN
Oleh inilahcom
Jumat 06 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Munich - Produsen mobil asal Jerman BMW sangat serius dalam bertransformasi di era digital, di antaranya dengan mengubah logo untuk kepentingan komunikasi online maupun offline.

Ini merupakan perubahan pertama sejak 20 tahun terakhir, yang diikuti juga perubahan logo brand BMW M dan BMW i.

Merek BMW sekarang memenuhi ekspektasi dan gaya visual saat ini dan lebih cocok untuk era digital. Desain baru adalah ekspresi dari identitas merek yang direvisi, yang menempatkan pelanggan di pusat semua kegiatan, kata BMW dalam pernyataan resminya.

Dikupasnya warna hitam dan desain dua dimensi menyampaikan keterbukaan dan kejelasan. Versi transparan tambahan dari logo adalah undangan yang lebih terbuka dari sebelumnya bagi pelanggan untuk bergabung dengan dunia BMW.

Perubahan tersebut mencerminkan transisi BMW dari memusatkan perhatian murni pada dunia otomotif menjadi tentang teknologi dan koneksi.

Tampilan terbaru merek BMW diarahkan pada tantangan dan peluang digitalisasi. Logo yang didesain ulang mengekspresikan keterbukaan dan kekuatan karakter untuk memastikan kehadiran kontemporer, bukti masa depan baik di online dan offline.

"BMW menjadi merek hubungan. Logo komunikasi yang baru adalah singkatan dari keterbukaan dan kejelasan," kata Jens Thiemer, Senior Vice President Customer & Brand BMW at BMW Group.

Dalam periode transisi antara 3 Maret 2020 hingga 31 Mei 2021 akan diluncurkan untuk semua komunikasi baik offline maupun online pameran, dan acara-acara perdagangan international.

Logo baru adalah branding media baru dan akan digunakan di samping logo yang ada. Itu tidak akan digunakan pada kendaraan atau di eksterior dan interior pelabelan diler BMW.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA