Trade Days GIICOMVEC 2020 Dipadati Para Pebisnis

IK
Oleh ikhsan
Sabtu 07 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di hari ketiga penyelenggaraan dan hari bisnis terakhirnya masih menyuguhkan berbagai pilihan solusi transportasi bisnis untuk memenuhi segala kebutuhan sektor industri.

Tak hanya itu, pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-8 Maret 2020 ini juga menjadi kesempatan untuk menyosialisasikan isu keselamatan kendaraan komersial kepada para pebisnis, pelaku usaha, dan pengguna kendaraan komersial lainnya melalui program-program seminarnya.

GIICOMVEC 2020 menghadirkan secara lengkap pengembangan dan pencapaian terkini dari industri kendaraan komersial yang dibawa oleh berbagai merek, seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Pameran dua tahunan ini pun turut dilengkapi oleh beberapa merek dari industri pendukung dengan kehadiran produk-produk seperti suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan otomotif lainnya yang dibawa oleh Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi. Untuk karoseri, ada Adiputro.

Selain menjadi panggung peluncuran dan perkenalan kendaraan komersial baru, pameran business-to-business kendaraan komersial ini juga menjadi momen peluncuran perangkat telematik terbaru dari Isuzu, yaitu Isuzu Link, yang merupakan penyempurnaan dari inovasi telematik Isuzu yang terdahulu.

Berbentuk aplikasi, Isuzu Link dilengkapi berbagai fitur untuk meningkatkan produktivitas, seperti service reminder, up time monitoring, part forecast support, dan banyak lagi.

Indosat Ooredoo juga menghadirkan Nexfleet, manajemen armada operasional yang terhubung dengan internet (IoT Fleet Management), yang diusung sebagai teknologi telematik yang didesain untuk mengakomodasi kebutuhan spesifik seperti seperti Cold Chain Management, Logistic & Distribution, hingga Public Transport Management.

Nexfleet mampu menjawab permintaan korporasi atas IoT Fleet Management yang handal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Para pebisnis yang hadir juga terlihat antusias. Pada hari kedua GIICOMVEC 2020, Jumat kemarin (6/3/2020), Hartono yang datang dari Bandung, mengaku ingin melihat pick up dan van terbaru untuk mendukung bisnis florist-nya.

"Menurut saya menarik ya melihat banyak produk baru jadi ada perbandingan, dan ternyata ada area khusus untuk coba jadi lebih mantap," ujarnya.



Seminar Keselamatan Dipadati Partisipan

Melihat kecelakaan lalu lintas masih menjadi isu kritikal yang dihadapi industri kendaraan bermotor, termasuk kendaraan komersial, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menghadirkan GIICOMVEC 2020 yang fokus pada isu keselamatan dengan mengangkat isu keselamatan melalui berbagai programnya.

"Kami meyakini peningkatan kepedulian dan kepatuhan akan keselamatan berkendara akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia," kata Yohannes Nangois, Ketua Umum GAIKINDO, dalam sambutannya pada pembukaan GIICOMVEC 2020, Kamis lalu (5/3/2020).

Bekerja sama dengan bermacam asosiasi seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), media partner, dan merek-merek yang menjadi peserta pameran, GIICOMVEC 2020 memberikan benefit lebih pada para pemilik usaha yang ingin memaksimalkan bisnis dengan kendaraan komersial melalui beragam seminar, sekaligus informasi terkait keselamatan penggunaan kendaraan komersial.

Dan pada trade days yang berlangsung hingga Sabtu ini (7/3/2020), seminar dan workshop tentang isu keselamatan mendapat perhatian dari para pengujung.

Beberapa program acara yang berlangsung kemarin pun dipadati partisipan. TruckMagz menghadirkan seminar dengan topik 'Fakta di Balik Rem Blong' yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri atas para pengusaha dan manajer operasional perusahaan truk dan logistic.

Partisipasi juga datang dari peserta pameran seperti Mercedes-Benz (Daimler Commercial Vehicles Indonesia), yang ikut mengadakan seminar sistem keselamatan pasif-aktif pada truk dan bus untuk memberikan pengetahuan seputar teknologi canggih dan standar keselamatan kendaraan komersial keluarannya.



Dan pada hari terakhir trade days yang berlangsung pada hari ini, seminar dan worshop juga masih berlangsung. Salah satunya seminar Safety Driving Truck dari Bus-Truck.id dalam Class Room Program di Prefunction Hall B JCC yang diikuti oleh para pebisnis dari perusahaan.

Bagi para pebisnis dari perusahaan truk dan khalayak umum yang ingin menambah wawasan seputar berkendara aman menggunakan kendaraan komersial, terutama truk.

Seminar Safety Driving Truck masih akan diadakan lagi pada MInggu besok (8/3/2020) pukul 13.30-14.30 WIB, dalam Main Stage Program yang juga akan diadakan di Prefunction Hall B JCC.

Untuk informasi terkini dan lebih lanjut terkait gelaran GIICOMVEC 2020, Anda dapat langsung menyambangi www.commercialautoexpo.com.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA