OPPO Resmi Luncurkan Find X2 dan Find X2 Pro

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Barcelona - Batalnya gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 tak menjadi penghalang bagi OPPO untuk tetap meluncurkan produk smartphone terbarunya.

Tetap digelar di Barcelona, Spanyol, namun berlangsung secara online, OPPO resmi meluncurkan perangkat flagship terbaru seri Find X2, yaitu Find X2 dan Find X2 Pro, yang menonjolkan layar AMOLED QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

"Pada 2020 kami menghadirkan perangkat dengan kualitas video dan mobile gaming yang terbaik, yakni Find X2, The Ultimate 5G flagship dengan Ultra Vision Screen," ujar Michael Tran, Head of Strategy & Product Marketing OPPO Western Europe.

Dia menjelaskan teknologi Ultra Vision Screen dibuat untuk menghadirkan warna yang akurat dan nyaman di mata. Layar tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mendapat pengalaman menonton lebih baik, sebab dibekali teknologi 'a true billion colour display' dengan resolusi 3168x1440 piksel dan 513ppi.

Kualitas layar Find X2 juga disebut telah menerima rating A+ dari DisplayMate, lembaga pengujian tampilan profesional yang telah menetapkan 12 standar kinerja smartphone.

OPPO Find X2 Pro dan Find X2 juga dilengkapi dengan teknologi terbaru 01 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video. Dengan teknologi ini seri Find X2 memiliki fitur Motion Clear dan HDR video enhancement.

Motion Clear meningkatkan frame rate saat menonton video daring dan siaran olahraga dari 30fps menjadi 60fps, bahkan 120 fps, yang menjadikan pemutaran video lebih mulus, mengurangi efek gambar yang tidak stabil atau patah-patah dan efek gambar berbayang.

"Seri Find X2 bagai mengantongi bioskop dalam saku. Sebab, seri Find X hadir dengan audio yang dilengkapi dual speaker high-power Dolby Atmos," ujar Tran.

"Tak hanya layar, kamera juga menjadi hal yang penting bagi kami," lanjut dia.

Menurut Tran, ada dua tipe konsumen, yaitu konsumen secara umum, yang menginginkan kamera dengan pengaturan yang baik, dan konsumen profesional, yang menginginkan kamera dengan pengaturan yang dapat disesuaikan sendiri sesuai keinginan.

Seri Find X2 ini diklaim bisa mengakomodasi dua tipe pengguna tersebut.

Find X2 Pro memiliki kombinasi tiga kamera dengan lensa utama wide-angle 48MP + lensa bersudut lebar 48MP + lensa telefoto 13MP, yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

Kamera utama wide-angle Find X2 Pro mengusung sensor Sony IMX689 yang dikombinasikan dengan teknologi dual native ISO dan aperture besar f/1.7 yang memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah.

Find X2 Pro mendukung All Pixel Omni-directional PDAF. Kamera tersebut juga memiliki fitur Ultra Night Mode, juga Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video yang memungkinkan perekaman video dengan resolusi 4K 60fps.

Sementara, sedikit berbeda dari versi Pro, Find X2 dibekali tiga kamera dengan lensa utama wide angle 48MP + lensa telefoto 13MP + lensa ultra wide 12MP.

Baik Find X2 Pro maupun Find X2 keduanya sama-sama dibekali kamera depan 32MP.

Untuk performa, seri Find X2 merupakan salah satu smartphone pertama yang dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 865 Mobile Platform yang memungkinkan teknologi internet generasi terbaru 5G.

Find X2 Pro dibekali RAM 12GB dengan ROM 512GB serta baterai 4260mAh. Sementara Find X2 dipersenjatai RAM 12GB dengan ROM 256GB serta baterai 4200mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC2.0 flash charge.

Seri Find X2 memiliki sistem operasi berbasis Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.1. Selain kaca gradien, seri Find X2 dilengkapi dengan dua bahan berkualitas premium baru, yaitu keramik dan kulit vegan dengan dua pilihan warna Tea Orange dan Dark Sea. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA