Meski Penjualan Menurut Akibat Wabah Corona

BMW Tetap Optimis dengan Target Global Mereka

IN
Oleh inilahcom
Minggu 08 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - BMW mengakui adanya penurunan penjualan di China pada awal tahun ini karena wabah virus corona. Meski demikian, produsen mobil mewah asal Jerman itu tetap optimis terhadap target global mereka tahun ini, yaitu meningkatkan penjualan mobil penumpang.

Meski mengalami dampak penjualan, BMW masih diuntungkan dengan tidak memiliki gangguan pasokan untuk produksi global mereka.

"Ada dampak yang signifikan di China," kata Oliver Zipse, CEO BMW, seperti dilansir Reuters.

Perlambatan penjualan ini diprediksi akan berlangsung hingga Maret. Menurut Zipse, masih terlalu dini untuk membuat prediksi apakah BMW akan gagal memenuhi target penjualan globalnya.

"Kami tidak melihat dampak di luar China. Kami berpegang teguh pada target kami untuk setidaknya ada sedikit pertumbuhan dalam penjualan mobil global," kata dia.

BMW, yang memiliki pabrik di China, AS, dan Eropa, mengatakan rantai pasokan globalnya tidak terganggu oleh larangan perjalanan dan kemacetan logistik yang disebabkan oleh virus corona.

"Kami hanya memiliki visibilitas jangka pendek. Persediaan telah diamankan selama tiga pekan ke depan," tutup Zipse. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA