Punya Tampilan Garang dan Interior Mewah

Peugeot Perkenalkan Pikap Tangguh Bernama Landtrek

IK
Oleh ikhsan
Selasa 10 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Peugeot baru saja menambah deretan produknya setelah resmi menghadirkan sebuah pikap bernama Landtrek. Kendaraan ini tersedia dalam pilihan single cabin maupun double cabin.

Sebelum dilempar ke pasar, pembuat mobil asal Prancis itu mengatakan bahwa Landtrek telah menjalani serangkaian pengujian ketat. Salah satunya adalah pengetesan sejauh 2 juta kilometer dalam segala kondisi cuaca dan medan.

Di bagian eksterior, tampilan Landtrek identik dengan desain SUV Peugeot masa kini dengan gril berukuran besar yang bingkainya juga digunakan oleh model Peugeot lainnya.

Secara dimensi, Landtrek punya lebar 1.920mm. Sementara untuk panjangnya, model double cabin mencapai 5.330mm dan single cabin 5.390mm.

Untuk bagian interior, dasbornya mirip dengan kepunyaan Peugeot 508 sedan. Pabrikan berlogo singa itu juga meyematkan lingkar kemudi bernuansa sport, AC dual zone otomatis, sistem infotainment layar sentuh high definition 10 inci dengan hard drive 10GB serta kompabilitas Apple CarPlay dan Android Auto

Tersedia dalam dua pilihan penggerak 4x2 dan 4x4, Landtrek ditenagai mesin bensin 2.400cc yang menghasilkan 210HP dan torsi 320Nm. Seluruh daya disalurkan ke roda melalui dua opsi transmisi, manual Getrag 6-percepatan dan otomatis Punch 6-percepatan sekuensial yang memiliki dua mode berkendara, yakni Sport dan Eco.

Ada pula pilihan mesin diesel berkubikasi 1.900cc. Tenaganya lebih kecil, 150HP, tapi momen puntirnya lebih besar 350Nm. Ini dikombinasikan dengan transmisi manual saja.

Untuk bobotnya mencapai 1.950kg untuk double cabin dengan penggerak roda depan. Sedangkan 4x4 transmisi manual 2.030kg dan otomatis 2.060kg. Kemampuan angkutnya luar biasa, mencapai 1,2 ton dan towing 3 ton.

Adapun fitur yang mendukung keselamatan, Landtrek memiliki enam airbag, Electronic Stability Program (ESP), Hill Descent Control, ASR pada versi 4x2 dan 4x4, Lane Departure Warning, Trailer Swing Control, kamera 360 derajat, dan dua titik attachment Isofix di kursi belakang.

Rencananya, Landtrek akan memulai debut pasar pada akhir tahun 2020, dan pada awalnya diperkenalkan di Amerika Latin dan Afrika sub-Sahara sebelum menuju ke pasar lain.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA