OPPO Watch Meluncur, Harga Rp3 Jutaan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 11 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Barcelona - Bersamaan dengan peluncuran duo smartphone Find X2 dan Find X2 Pro, OPPO juga merilis produk jam tangan pintar perdananya yang diberi nama OPPO Watch.

Sekilas, tampilan OPPO Watch terlihat mirip dengan Apple Watch, terutama pada layar berbentuk persegi yang melengkung di bagian sisinya.

Begitu pula dengan antarmuka smartwatch yang bernuansa hitam juga sepintas mengingatkan pada antarmuka milik Apple Watch. Meski demikian, dari segi spesifikasinya cukup jauh berbeda.

Mengutip The Verge, OPPO Watch hadir dengan layar 1,91 inci berpanel OLED dengan resolusi 402 x 473 piksel.

Seperti kebanyakan smartwatch di pasaran, jam tangan pintar besutan OPPO ini juga memiliki fitur pelacak aktivitas olahraga, pemutaran musik, pengawas detak jantung, dan sebagainya.

OPPO mengklaim smartwatch anyarnya ini memiliki kemampuan tahan air di kedalaman hingga 5 meter. Untuk konektivitas, OPPO Watch mendukung fitur e-SIM.

Vendor asal China itu juga menyematkan teknologi pengisian daya VOOC fast charging pada OPPO Watch, serupa yang ada di sejumlah produk smartphone mereka.

OPPO mengklaim proses pengisian daya selama 15 menit bisa memenuhi daya hingga 46 persen, dan butuh waktu 75 menit untuk mengisi hingga baterainya penuh.

Baterainya disebut dapat bertahan hingga 40 jam dalam penggunaan biasa. Jika diatur ke mode power-saving atau hemat daya, baterainya diklaim bisa bertahan hingga 21 hari.

Untuk sistem operasi, OPPO hanya mengatakan bahwa smartwatch perdananya ini menggunakan software berbasis Android. Namun, tidak disebutkan secara jelas software apa yang dimaksud, apakah standar Wear OS buatan Google atau rancangan OPPO sendiri.

OPPO juga mengatakan bahwa software OPPO Watch yang dipasarkan di beberapa negara bisa jadi berbeda.

Perihal harga, OPPO Watch yang akan dijual di China mulai 24 Maret mendatang ini dibanderol 1.499 yuan atau sekitar Rp3,1 juta. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA