Teknologi IoT Xiaomi Dekat dengan Keseharian

IN
Oleh Ibnu Naufal
Rabu 11 Maret 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Teknologi Internet of thing (IoT) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Xiaomi sebagai perusahaan berbasiskan teknologi berkomitmen menghadirkan produk berupa perangkat pintar yang saling terhubung atau IoT ke pasar Indonesia.

Mulai dari bulan pertama tahun 2020, Xiaomi sudah memperkenalkan beberapa perangkat non-smartphone untuk pasar Indonesia seperti power bank, Mi Motion Activated Night Light 2, Mi Wireless Charging Pad 2.

Diikuti pada bulan Februari dengan peluncuran Mi 20W Wireless Car Charger dan Mi Portable Electric Air Compressor.

Pada bulan April mendatang bisa dinantikan peluncuran produk IoT selanjutnya dari Xiaomi yang bertujuan untuk mendukung gaya hidup para penggunanya.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebut smartphone adalah satu bagian dari ekosistem perangkat yang mereka kembangkan selama ini.

Terkait isu kecerdasan buatan (AI), Xiaomi meneguhkan tekad untuk memperkenalkan teknologi tersebut dalam ranah yang paling dekat dengan aktivitas sehari-hari.

Salah satunya dalam bentuk fitur kamera yang dilengkapi teknologi AI yang membantu penggunanya mendapatkan pengaturan terbaik dalam berbagai kondisi pengambilan gambar secara otomatis.

Mulai dari seri Redmi hingga Mi, fitur AI pada kamera bisa menjadi sarana edukasi kepada masyarakat bahwa teknologi hadir untuk memudahkan hidup mereka sehingga bisa memfokuskan diri untuk menggali potensi terbaiknya.

Komitmen Xiaomi juga ditunjukkan dalam bentuk dukungan terhadap acara yang diselenggarakan Forum Wartawan Teknologi (FORWAT) yang bertajuk 'Tren IoT dan AI di Indonesia' di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Xiaomi Indonesia berharap terbangun kolaborasi untuk memajukan industri teknologi dan gaya hidup di Tanah Air melalui sajian informasi yang bermanfaat. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA