Pengguna Huawei Kini Bisa Belanja Lebih Mudah

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 14 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dengan populasi lebih dari 260 juta serta peningkatan masyarakat kelas menengah dan masyarakat yang semakin sadar teknologi digital, Indonesia merupakan salah satu pasar internet paling penting di dunia.

Hal Ini telah menyebabkan pergeseran paradigma di sektor perbankan dan ritel. Pelanggan sudah mulai mengubah cara mereka bertransaksi dan berbelanja.

Selain itu, meningkatnya popularitas e-commerce di Indonesia telah mengubah gaya hidup orang dengan menciptakan perilaku belanja baru belanja online serta sistem pembayaran yang mereka gunakan.

Seiring dengan meningkatnya pembayaran digital, internet banking telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Sekitar 33 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi perbankan setiap bulan.

Bank-bank besar di Indonesia pun telah mengalami kenaikan jumlah pengguna dan transaksi mobile banking. Ini menjadi penting karena pembayaran digital saat ini adalah salah satu metode yang paling disukai ketika bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk transaksi e-commerce.

Data menunjukkan bahwa 76 enam konsumen telah menggunakan sistem non-tunai untuk transaksi e-commerce yang membuka peluang bagi bank dan perusahaan jasa keuangan berbasis teknologi (teknologi keuangan/ fintech) untuk meningkatkan bisnis dan jangkauan pasar mereka.

Bagi penyedia sistem mobile, ini menunjukkan betapa pentingnya memiliki berbagai aplikasi teratas untuk kategori e-commerce dan perbankan yang siap diunduh di toko aplikasi dan Huawei telah meningkatkan hal tersebut dengan membawa berbagai aplikasi populer ke AppGallery, toko aplikasi resmi Huawei.

"Sebagai perusahaan teknologi, kami memahami pentingnya digitalisasi dan potensinya untuk berkembang lebih jauh. E-commerce dan perbankan digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk pengguna kami," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Kami juga telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan e-commerce serta bank, dan sekarang pengguna kami dapat menikmati berbagai aplikasi tersebut di setiap jenis smartphone Huawei," imbuh dia.

Ada beberapa aplikasi perbankan yang sudah tersedia di AppGallery, seperti BCA Mobile dan Permata Mobile X. Sedangkan untuk kategori e-commerce, ada BliBli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Matahari Mall.

Pengguna Huawei pun kini dapat menikmati berbelanja secara online dan membayar tagihan mereka tanpa kesulitan. Ini adalah bukti komitmen Huawei untuk terus tumbuh dan membangun AppGallery sebagai bagian dari Huawei Mobile Service (HMS), serta mendukung ekonomi digital yang sedang berkembang di Indonesia.

"Kami berusaha untuk terus berkembang dan berharap pengguna kami dapat merasakan dampak positif dari aplikasi yang disediakan Huawei di AppGallery. Ini hanya permulaan dan kami akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak lagi aplikasi lokal untuk memperkuat platform kami," tutup Lo Khing Seng. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA