Khawatir Wabah Virus Corona

Konferensi Microsoft Build Digelar Secara Digital

TA
Oleh taufiqqurakhman
Sabtu 14 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Redmond - Konferensi pengembang Microsoft Build menambah daftar panjang acara teknologi yang terpengaruh oleh pandemi virus corona yang saat ini tengah terjadi.

Raksasa teknologi AS itu berencana mengadakan konferensi pengembang tahunannya di Seattle dari 19 Mei hingga 21 Mei 2020, namun Microsoft memutuskan untuk menjadikannya sebagai 'acara digital'.

"Keamanan komunitas kami adalah prioritas utama. Mengingat rekomendasi keselamatan kesehatan untuk Washington State, kami akan menghadirkan acara Microsoft Build tahunan kami untuk pengembang secara digital, sebagai pengganti acara tatap muka," ujar juru bicara Microsoft, seperti dilansir The Verge.

"Kami berharap dapat menyatukan ekosistem pengembang kami dalam format virtual baru ini untuk belajar, terhubung, dan coding bersama," lanjut dia.

Microsoft Build merupakan salah satu acara terbesar Microsoft tahun ini, meskipun berfokus pada pengembang. Pembuat perangkat lunak tersebut biasanya memanfatkan acara tahunan ini untuk menghadirkan perubahan terbaru untuk Windows, Office, dan perangkat lunak dan layanan lainnya.

Microsoft juga berencana untuk mengungkap lebih banyak tentang rencana perangkat layar ganda miliknya, yang menjalankan Android dan Windows 10X, di gelaran Microsoft Build tahun ini.

Pembatalan yang dilakukan Microsoft mengikuti langkah serupa yang dilakukan Google untuk membatalkan acara pengembang I/O dan Facebook yang menangguhkan konferensi F8.

Pembatalan sejumlah acara bukan untuk menghilangkan penyakit sepenuhnya, tetapi untuk menjaga agar kasus tidak muncul sekaligus. Langkah-langkah untuk menjaga jarak dalam bersosialisasi menjadi pertahanan terbaik terhadap penyebaran virus corona.

Konferensi pengembang musim panas tak hanya tempat untuk keynote speech dan pengumuman besar, tetapi juga dijadikan tempat bagi pengembang untuk bersosialisasi dengan pengembang lain. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA