Wabah Corona, Biznet Pastikan Tetap Jaga Layanan

IN
Oleh inilahcom
Senin 16 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan telekomunikasi Biznet memastikan layanan mereka tetap prima dan terjaga, di tengah kondisi siaga virus corona (COVID-19).

Presiden Direktur Biznet Adi Kusuma menyampaikan bahwa dengan melihat situasi dari penyebaran virus corona yang terus berkembang, Biznet rutin memonitor penyebaran yang terjadi di Indonesia.

"Fokus utama kami saat ini adalah memastikan seluruh karyawan kami dan juga keluarganya tetap berada dalam keadaan sehat, dan memastikan seluruh fasilitas bekerja yang kami miliki, di seluruh kantor cabang Biznet, selalu dalam keadaan bersih," kata Adi dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM, Senin (16/3/2020).

Dia menyebut, kantor Biznet di lebih dari 110 kota yang ada di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Sulawesi, dan Kalimantan, saat ini masih beroperasi untuk melayani kebutuhan seluruh pelanggan.

"Sampai dengan saat ini kegiatan operasional perusahaan tetap berjalan seperti biasa dengan mengikuti imbauan dan prosedur resmi dari Pemerintah Republik Indonesia dan WHO, sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona," kata Adi.

Dia mengatakan, pihaknya juga melakukan upaya untuk memastikan seluruh pelanggan Biznet tetap merasa aman dan nyaman saat mengunjungi kantor Biznet, dengan menyediakan hand sanitizer di setiap Biznet Store dan kantor cabang.

"Karena kesehatan seluruh pelanggan dan tim internal Biznet merupakan prioritas utama bagi kami," tambah Adi.

Dia juga menginformasikan, berdasarkan keadaan yang ada, Biznet juga memutuskan untuk menunda beberapa acara dan kegiatan yang seharusnya diselenggarakan dalam waktu dekat.

Menurutnya, keputusan ini harus diambil sebagai bagian dari upaya menghindari kondisi berkumpulnya orang dalam jumlah banyak di satu lokasi, demi menghindari kemungkinan penyebaran Virus Corona.

"Keputusan ini, kami berharap seluruh pihak yang terlibat dalam perencanaan acara, termasuk seluruh rekan kerja, kontraktor, dan tentunya seluruh pelanggan kami, dapat memaklumi keputusan tersebut," jelas Adi.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet berupaya untuk menghadapi situasi ini dengan tenang dan penuh tanggung jawab, untuk tetap menghadirkan memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

"Kami juga sangat mengerti bahwa di masa yang kritis seperti sekarang ini, koneksi internet memiliki peran yang sangat penting dalam penyebaran informasi dan update terbaru terkait penyebaran virus corona dari seluruh negara di dunia, khususnya negara-negara yang terdampak," ucapnya.

Untuk itu, Biznet terus memastikan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV tetap berjalan dengan lancar. Biznet berharap masyarakat Indonesia juga tetap bersikap optimis dan positif, serta tetap tenang dalam menghadapi masa-masa sulit.

"Mohon untuk tetap mencari informasi dan update yang valid mengenai isu ini, dari sumber terpercaya, sehingga dapat mengurangi kemungkinan penyebaran hoaks melalui internet," imbau Adi.

Biznet juga berharap bahwa jumlah kasus Virus Corona akan terus menurun dan keadaan akan lekas membaik, untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA