Ini Referensi Pilihan Tempat Tumbuh Kembang Anak

IN
Oleh inilahcom
Senin 16 Maret 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Memiliki buah hati pasti menjadi impian banyak orang terutama untuk kamu yang sudah berkeluarga. Memang, mendidik serta membesarkan sang buah hati membutuhkan ketekunan serta kesabaran. Tetapi di sana lah letak asyiknya menjadi orang tua.

Sebagai orang tua, kamu dituntut untuk selalu ada untuk anak-anak di tengah kesibukan pekerjaan. Oleh karena itu, sebagai orang tua yang bijaksana kamu harus bisa mengatur waktu sebaik-baiknya agar waktu yang kamu habiskan bersama anak kesayangan bisa seimbang dengan waktu yang disisihkan untuk meniti karier.

Orang tua bertanggung jawab penuh atas tumbuh kembang si anak. Tak jarang orang tua rela memberikan segalanya demi sang anak dengan harapan bisa menjadi anak yang penuh dengan kebahagiaan serta sesuai dengan yang diharapkan. Salah satu peran penting orang tua selain memberikan pendidikan yang layak kepada sang buah hati adalah juga harus mengasah bakat yang dimiliki sang anak. Pasalnya, setiap anak yang dilahirkan ke dunia diberkati dengan bakatnya masing-masing yang tertanam di dalam dirinya. Dalam hal ini peran orang tua sangat dituntut untuk mengetahui dan mengasah bakat anak-anak mereka.

Sebenarnya, apa sih bakat itu? Secara sederhana bakat adalah kemampuan yang ada di dalam diri seseorang sejak lahir. Kemampuan tersebut dapat digunakan untuk mempelajari sesuatu dengan cepat dan dengan hasil yang baik.Bakat merupakan suatu pemberian yang paling berharga dalam diri seseorang. Dengan memiliki bakat tertentu sang anak bisa menggali potensi yang ada di dalam dirinya sendiri sesuai dengan yang ia suka.

Dengan begitu, kehidupan sang anak tidak akan terlepas dari kata bahagia. Di samping itu, bakat sangat penting karena bisa menjadi pondasi bagi masa depan si anak. Misalkan jika ada seorang anak yang berbakat dalam bidang olahraga maka tidak menutup kemungkinan anak itu bisa menjadi atlet di kemudian hari.

Tidak semua orang tua dapat mengetahui bakat anaknya secara cepat. Namun tak perlu risau, sebab saat ini sudah banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk mengetahui bakat sang anak dengan lebih cepat. Melalui beberapa fasilitas hiburan misalnya. Karena dipandang penting dan banyak diminati oleh segmen keluarga, biasanya brand-brand penyedia fasilitas pencarian bakat anak cenderung mahal.

Untuk menjawab hal tersebut, Cashbac hadir. Platform digital penyedia instant rewards memiliki beberapa mitra. Tempat hiburan apa saja yang layak anak kamu coba untuk menemukan bakatnya? Berikut daftarnya.

  1. KidZania

Fasilitas pertama yang kamu bisa manfaatkan untuk menemukan bakat sang anak ialah KidZania. KidZania merupakan tempat bermain sekaligus belajar bagi anak-anak. Di sana, anak-anak akan bertindak selayaknya orang dewasa yang sudah bekerja. Di KidZania, anak-anak bisa memilih pekerjaannya sendiri sesuai dengan minat dan kesukaan mereka masing-masing.

Terdapat 28 pekerjaan berbeda yang ada dalam fasilitas ini. Mengambil tempat di Pacific Place Mall, para orang tua bisa mengawasi kegiatan sang anak selama berada di tempat mengasyikkan ini. Melalui KidZania juga, orang tua akan segera tahu keinginan sang anak ketika dewasa nanti serta menemukan bakat sang anak dengan lebih cepat. Bagi anak sendiri, mungkin KidZania merupakan salah satu fasilitas yang mengasyikkan lantaran ia dibebaskan untuk memilih pekerjaan sesuai dengan keinginannya.

2. Masterpiece Karaoke

Nah bagi orang tua yang ingin mengetahui apakah anaknya berbakat di bidang musik bisa mengajaknya ke salah satu merchant Cashbacini. Masterpiece Karaoke merupakan tempat dimana anak-anak bisa menyanyi dengan lepas tanpa ada yang menghalanginya, pun dengan kamu sebagai orang tuanya.

Selain bisa mengetahui bakat menyanyi sang anak, tempat ini juga bisa berfungsi sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kamu kepada sang anak. Dengan hubungan yang makin dekat tentu sang anak akan merasa didukung sepenuhnya oleh orang tuanya sendiri, sehingga sang anak bisa mengasah bakatnya dengan lebih bersemangat.

3. Bounce Street Asia Trampoline

Pilihan ketiga ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki anak dengan bakat di bidang olahraga. Wahana trampoline yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini akan memfasilitasi sang buah hati untuk melatih otot-otot serta ketangkasannya. Di samping dapat mengasah bakat sang anak di bidang olahraga, Bounce Street Asia Trampoline ini juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan.

Pasalnya siapa pun yang telah selesai bermain di fasilitas ini bisa dipastikan akan merasa bahagia. Selain itu, hubungan kamu dan buah hati juga secara otomatis akan semakin dekat dan kompak. Bounce Street Asia Trampoline juga mempunyai beberapa fasilitas yang bisa kamu manfaatkan.

Jadi tidak hanya sekedar melompat di atas trampoline, kamu dan buah hati juga bisa bermain di beberapa permainan yang telah disediakan, tentunya permainan tersebut masih di atas trampoline. Kegiatan yang asyik bukan?

Mengajak anak-anak ke tempat-tempat seperti di atas memang menyenangkan, tetapi sebagai orang tua tentu kamu akan mengeluarkan uang agar anak kamu dapat memasuki tempat tersebut. Ketiga tempat di atas juga cenderung mahal harga tiket masuknya, tetapi kamu tidak perlu khawatir sebab kamu masih bisa berhemat walaupun kamu mengajak anak kamu bermain sambil belajar di ketiga tempat tersebut. Kok bisa?

Hal tersebut akan terwujud melalui aplikasi cashbac. Promo yang tersebar saat membuka halamannya bisa membuat kamu lebih berhemat. Dengan menggunakan aplikasi ini juga, kamu akan langsung mendapatkan rewards pada saat pembelian atau pembelanjaan. Asyiknya lagi, rewards tersebut bisa langsung kamu gunakan untuk pembelanjaan selanjutnya. Tentu dengan demikian kamu bisa lebih berhemat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA