Siaga Corona, Realme 6 Bakal Dirilis via Streaming

IN
Oleh Ibnu Naufal
Selasa 17 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Virus corona yang sejak awal mewabah di China mengganggu aktivitas industri ponsel di Negeri Tirai Bambu itu. Hal tersebut diduga bakal turut memengaruhi aktivitas industri ponsel di berbagai belahan dunia.

Awal bulan ini, perusahaan riset Canalys memperkirakan pengiriman smartphone asal China bisa turun sebanyak 50 persen antara tiga bulan terakhir tahun 2019 dan tiga bulan pertama tahun 2020.

Senada, International Data Corporation (IDC) memperkirakan pengiriman smartphone di China bisa turun hingga sebesar 30 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Tak hanya itu, fenomena ini juga diduga bisa memicu ketidakpastian dalam rencana peluncuran produk, rantai pasokan, dan saluran distribusi, dalam jangka menengah dan panjang.

Namun di tengah pandemik virus corona (COVID-19) yang sudah masuk ke Indonesia tersebut, Realme tetap menjadwalkan perilisan Realme 6 Series sesuai waktu yang ditetapkan. Realme 6 dan Realme 6 Pro rencananya akan diluncurkan melalui live streaming pada 24 maret mendatang.

Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca mengatakan, perilisan dan penjualan Realme 6 Series disebut tidak terganggu wabah corona. Hingga saat ini, lanjut dia, penjualan Realme di Indonesia juga tidak terdampak corona.

"Penjualan biasa. Kalau dibilang berdampak, mungkin perlahan-lahan ada. Tapi akan mantau terus," ujar Krisva saat ditemui INILAHCOM di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Sejauh ini, penjualan daring juga masih normal. Meski demikian, Krisva tidak bisa memberikan data secara pasti terkait penjualan Realme secara daring.

"Kalau liat data penjualan per hari, kita masih jalan seperti biasa. Pengiriman dari pabrik juga masih normal," kata dia.

Krisva memastikan Realme 6 Series akan dijual secara daring di Indonesia. Nantinya, Realme 6 Series juga akan mengenalkan karya fotografer fesyen Andre Wiredja yang memotret menggunakan ponsel tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA