Apple Tengah Menggarap iPhone 9 Plus?

IN
Oleh inilahcom
Rabu 18 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Apple kabarnya akan membuat iPhone 9 versi besar yang diberi nama iPhone 9 Plus. Hal itu tersirat dari kode yang muncul di iOS 14.

9to5Mac melaporkan bahwa seri iPhone 9 bakal mengikuti jejak model lainnya yang membuat versi dengan layar yang lebih besar.

iPhone 9 dikabarkan akan memakai layar sebesar 4,7 inci, sementara iPhone 9 Plus bakal menggunakan layar 5,5 inci, sama seperti ukuran yang digunakan oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Disebutkan pula bahwa iPhone 9 dan iPhone 9 Plus akan menggunakan chip A13 Bionic, sama seperti yang tertanam pada iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

Seri iPhone 9 ini nantinya akan mempertahankan tombol Home, seperti yang ada di iPhone versi lawas. Smartphone ini pun bakal menggunakan kunci pengaman Touch ID, bukan Face ID, mengingat segmentasi pasar yang ditujunya.

Meski pun akan dijual dengan harga terjangkau, penerus iPhone SE ini tetap akan memiliki fitur NFC, seperti yang bisa ditemukan di iPhone 11 maupun iPhone XR.

Belum diketahui kapan Apple bakal merilis iPhone murah versi teranyar ini, karena sejumlah pihak menduga produksi Apple terganggu wabah virus corona.

Beberapa kabar menyebutkan iPhone 9, yang mungkin juga akan dirilis dengan nama iPhone SE 2, akan meluncur pada musim semi tahun ini, bersamaan dengan perilisan iOS 13.4. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA