Windows 10 Sudah Jalankan 1 Miliar Perangkat

IN
Oleh inilahcom
Rabu 18 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Redmond - Microsoft mengumumkan bahwa sebanyak 1 miliar perangkat yang aktif saat ini telah menjalankan sistem operasi Windows 10.

"Kami senang mengumumkan bahwa lebih dari 1 miliar orang telah memilih Windows 10 di 200 negara sehingga menghasilkan lebih dari 1 miliar perangkat Windows 10 aktif," kata Yusuf Mehdi, Corporate Vice President of Modern Life and the Search & Devices Group Microsoft, seperti dilansir The Verge.

"Kami tidak bisa lebih berterima kasih kepada pelanggan, mitra, dan karyawan kami karena telah membantu kami sampai di sini," dia melanjutkan.

Jumlah 1 miliar perangkat itu termasuk PC, laptop, konsol Xbox One, dan perangkat HoloLens yang menjalankan sistem operasi terbaru Microsoft itu.

Hal tersebut berarti Microsoft saat ini telah mencapai target awal 1 miliar perangkat yang menjalankan Windows 10, meskipun dua tahun lebih lambat dari yang diperkirakan. Raksasa teknologi asal AS itu juga mengungkapkan saat ini memiliki 17,8 juta penguji Windows Insider.

Awalnya, Microsoft telah merencanakan untuk menjalankan Windows 10 pada 1 miliar perangkat dalam waktu tiga tahun setelah dirilis, tetapi mereka memperpanjang waktu pencapaian targetnya setelah Windows Phone gagal menantang iOS dan Android.

Pencapaian ini terjadi kurang dari lima tahun setelah rilis awal, dan kurang dari enam bulan setelah Microsoft mencapai 900 juta perangkat untuk Windows 10.

"Windows 10 saat ini menjadi satu-satunya sistem operasi di 'jantung' lebih dari 80.000 model laptop yang berbeda dan perangkat 2-in-1 di lebih dari 1.000 produsen yang berbeda," ujar Mehdi.

Angka 1 miliar tersebut juga datang hanya beberapa bulan setelah dukungan berakhir untuk Windows 7. Jelas bahwa peningkatan dari Windows 7 telah membantu Microsoft mencapai 1 miliar pengguna aktif Windows 10.

Peningkatan ini juga membantu mendorong pasar PC ke tahun pertama pertumbuhannya sejak 2011 karena bisnis dan konsumen mencari mesin baru. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA