Ditawarkan dengan Harga Rp38.999.000

Huawei Buka Pre-Order Mate Xs di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Jumat 20 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Huawei resmi mengumumkan kehadiran smartphone layar lipat generasi keduanya ke Indonesia, yakni Huawei Mate Xs. Para peminatnya sudah bisa melakukan pre-order untuk perangkat paling premium Huawei tersebut mulai hari ini, 20 Maret 2020 (mulai pukul 10.00 WIB) hingga 14 April 2020.

Huawei Mate Xs menghadirkan pengalaman revolusioner dengan perangkat keras dan perangkat lunak mutakhir yang saling bekerja sama dalam harmoni yang sempurna antar satu sama lain.

Untuk perangkat lipat terbaru ini, Huawei telah selangkah lebih maju dengan desain Falcon Wing yang telah disempurnakan dan penggunaan chipset prosesor Kirin 990 5G untuk memberi pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

"Huawei Mate Xs adalah smartphone 5G tercepat di kelasnya. Selain itu, perangkat ini merupakan terobosan pertama kami dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industri," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Indonesia Consumer Business Group, dalam keterangannya kepada INILAHCOM.

"Dan saat ini, Huawei Mate Xs semakin meningkatkan standar dengan konektivitas yang lebih kuat dan pengalaman pengguna yang terintegrasi. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan dan menghadirkan produk ini untuk pasar Indonesia," imbuhnya.

Huawei Mate Xs memiliki berbagai fitur unggulan seperti Layar FullView Lipat, Desain Falcon Wing, Kirin 990 5G, dan SuperSensing Leica Quad Camera.

Perangkat ini diklaim akan memberikan pengalaman yang menakjubkan dengan tampilan layar berukuran 8 inci yang inovatif. Ketika layar dilipat maka akan terdapat layar ganda, layar utama dengan ukuran 6,6 inci dan layar kedua sebesar 6,38 inci.

Anda dapat melakukan banyak aktivitas atau menonton film dengan pengalaman sinematik.

Huawei Mate Xs mengadopsi desain Polymide Optik sekelas perangkat antariksa untuk menciptakan perangkat lipat yang mampu mempertahankan kinerja layar spektakuler serta teknologi lipat yang aman dan tahan lama.



Selanjutnya, Huawei Mate Xs menggnakan versi desain Falcon Wing yang disempurnakan untuk memberikan pengalaman yang optimal sehingga pengguna mendapatkan pengalaman menonton tanpa gangguan, tanpa kerusakan atau distorsi gambar di sepanjang engsel.

Ketika dilipat, engsel yang telah dibuat dengan presisi akan menjaga Huawei Mate Xs tertutup rapat untuk memastikan perangkat kokoh dan terlindungi.

Sebagai dapur pacunya, Kirin 990 5G menghadirkan kinerja dan efisiensi terbaik. Untuk kinerja, CPU meningkat sebesar 23 persen, GPU terdongkrak 39 persen, dan NPU naik 460 persen.

Sedangkan untuk efisiensi daya, CPU meningkat sebesar 23 persen, GPU meningkat 32 persen, dan NPU meningkat 290 persen.

Kirin 990 5G juga mengintegrasikan prosesor sinyal gambar (ISP) generasi kelima Huawei yang mengalami peningkatan sebesar 15 persen pixel dan efisiensi daya untuk menghadirkan peningkatan kinerja kamera.

ISP terbaru juga mendukung pengurangan dual-domain noise dan dukungan untuk Block Matching serta penyaringan 3D untuk meningkatkan performa video dalam keadaan rendah cahaya dan pengurangan noise untuk gambar yang lebih baik.

Huawei Mate Xs juga memiliki sistem SuperSensing Leica Quad Camera yang tersusun secara vertikal di bagian sidebar. Sistem kamera dilengkapi dengan kamera utama 40MP (wide-angle, f / 1.8), 16MP ultra-wide camera (f / 2.2), 8MP telephoto camera (f /2.4, OIS), dan 3D Depth Sensing Camera, lengkap dengan teknologi anti-guncangan optical image stabilization (OIS).

Dengan demikian, pengguna dapat memperbesar gambar dengan mudah. Lensa telefotonya sendiri sudah mendukung 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 30x digital zoom.

Huawei Mate Xs merevolusi kategori selfie untuk memungkinkan para penggunanya mendapatkan keuntungan penuh dari sistem quad-camera. Caranya pun mudah, konsumen dapat menggunakan layar sekunder untuk foto selfie.

Layar sekunder yang menghadap subjek yang sedang difoto dapat memperlihatkan proses foto secara real-time; agar pengguna dapat mengatur pencahayaan, sudut, dan efek.

Pengelolaan baterai pun lebih baik dengan Kirin 990 5G. Dengan kapasitas sebesar 4500mAh, Huawei Mate Xs menghadirkan daya tahan dan dukungan luar biasa untuk segala aktivitas seperti presentasi, mengirim e-mail, membaca buku, maupun menonton video. Huawei Mate Xs dilengkapi dengan SuperCharge 55W yang hanya dalam waktu 30 menit baterai dapat diisi ulang hingga 85 persen.

"Untuk pebisnis, Mate Xs bisa menjadi pilihan yang tepat melalui tampilan layar lipat FullView 8 inci yang memberi pengalaman baru bagi pengguna," kata Lo Khing Seng.

"Untuk presentasi, pengguna dapat menampilkan presentasi secara langsung dan orang-orang yang menyaksikan presentasi pasti akan terkagum pada layar tersebut. Selain itu, Anda juga dapat merasakan membaca buku secara nyata, serta memeriksa dan membalas email dengan lebih mudah," imbuhnya.

"Pengguna pun bisa mendapatkan pengalaman baru saat menonton film atau video dengan layar 8 inci, kapasitas baterai yang besar, serta kualitas speaker yang dimiliki Huawei Mate Xs," lanjut Lo Khing Seng.

Handset layar lipat ini akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan fitur-fitur canggih yang ada, termasuk Huawei AppGallery. Toko aplikasi resmi dari Huawei ini memiliki database yang luas dan terus berkembang dengan aplikasi popular baik global maupun lokal.

Saat ini, telah hadir berbagai aplikasi lokal populer di AppGallery yang penting untuk keseharian pengguna. Seperti berbagai aplikasi perbankan BCA Mobile, PermataMobile X, dan Go Mobile CIMB Niaga. Huawei akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai aplikasi lokal guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

Konsumen dapat mengikuti pre-order Huawei Mate Xs melalui jalur online maupun offline. Untuk pre-order offline konsumen dapat mengunjungi Huawei High-End Experience Store (HES) yang berlokasi di Mall Taman Anggrek (Jakarta), Pondok Indah Mall 2 (Jakarta), Emporium Pluit (Jakarta), Tunjungan Plaza (Surabaya), Punjunganwon (Surabaya), Pakuwon (Surabaya), Mal Galaxy 3 (Surabaya), dan Taman Deli (Medan).

Sementara pre-order online akan diadakan pada platform e-commerce BliBli pada 20 Maret 2020 mulai pukul 10.00 WIB.

Huawei Mate Xs dapat dipesan pada harga Rp38.999.000 dengan berbagai keuntungan seperti Leather Pouch Huawei Mate Xs, angsuran 0 persen hingga 24 bulan, dan Layanan VIP (voucher penggantian layar setengah harga dan layanan online pribadi). [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA