Honor Berikan Tips Membersihkan Smartphone

IN
Oleh inilahcom
Jumat 20 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Smartphone sebagai salah satu alat komunikasi yang digunakan sehari-hari dan tidak luput dari tangan penggunanya, dapat menjadi salah satu sumber sarang kotoran dan virus tanpa disadari.

Ini adalah perangkat yang digunakan terus-menerus dan sering kali menempel ke sisi wajah pengguna, yang berarti bahwa bakteri, virus, atau kuman lain yang masuk ke smartphone atau case smartphone dapat dengan mudah dipindahkan ke kulit pengguna.

Menurut penelitian, virus corona yang telah menjadi pandemi mungkin dapat bertahan hidup di beberapa permukaan hingga sembilan hari, dan itu termasuk smartphone.

Maraknya gerakan cuci tangan di tengah penyebaran wabah corona atau COVID-19 yang saat ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, lingkungan sekitar dan tentunya gawai yang kerap menemani kemanapun dan dimanapun juga tidak boleh luput dari kebersihan.

Sebagai perusahaan teknologi global, Honor sangat memperhatikan hal ini. Mereka pun berbagi informasi tentang bagaimana menjaga kebersihan smartphone.

1. Matikan smartphone terlebih dahulu,

2. Bukalah case smartphone jika menggunakannya karena harus dibersihkan secara terpisah. Untuk case dari bahan silikon atau plastik, gunakan air hangat lalu rendam dan keringkan,

3. Gunakan tisu basah antiseptik dan usap ke layar dan punggung smartphone, lalu keringkan dengan menggunakan kain microfiber,

4. Dengan menggunakan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam cairan alkohol 70%, bersihkan lubang earphone, speaker, dan pengisi daya. Lalu usapkan dengan menggunakan kain microfiber,

5. Setelah itu, biarkan sampai smartphone mengering.

"Saya mengimbau semua untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, serta pastikan smartphone Anda juga bersih," kata Adam Guo, Director Honor Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

"Selain itu, sebagai bagian dari komitmen Honor untuk terus memperhatikan kebutuhan customer, Honor juga selalu melengkapi pengguna smartphone dengan inovasi terbaru, salah satunya adalah dengan EMUI 10," imbuhnya.

EMUI 10 atau dikenal juga sebagai Magic UI 3.0 berbasis Android 10 ini membawa rancangan UX yang baru dengan fitur-fitur user friendly untuk semakin mempermudah pengguna Honor.

Salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan melalui rancangan UX adalah pilihan Dark Mode, dimana adanya penekanan kontras yang optimal antara latar dan tulisan sehingga mata tidak mudah lelah saat navigasi.

Sistem navigasi yang disugguhkan pun akan mudah sekali bagi para pengguna, misalnya saat pengguna swipe up untuk minimize aplikasi, animasinya akan mengikuti arah dan intensitas gerakan jari untuk memberikan respons yang lebih akurat serta pengalaman yang semakin memuaskan.

Keunggulan yang kiranya dapat mendukung aksi #dirumahaja dalam media sosial adalah rancangan kameranya yang lebih baru dan modern.

Pengguna dapat menerapkan filter sebelum mengambil foto yang diinginkan dan aplikasi kamera zoom bar juga akan terlihat lebih jelas dan perekam video akan menjadi semakin mudah dengan grid pendukung serta timer.

EMUI 10 atau Magic 3.0 juga menjanjikan tingkat keamanan tinggi; semua perangkat yang diperbarui (updated) ke EMUI 10 akan dilindungin oleh Trusted Execution Environment.

Dengan sertifikasi CC EAL5+, microkernel sudah memiliki sertifikas keamanan tertinggi untuk OS konsumer global; hingga membuat proses aktivasi sensitif seperti pembayaran dan authentification terlindungi dari intersepsi dan pencurian data. Pemindahan data juga akan semakin aman. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA