XL dan Indosat Beri Akses Gratis Ruangguru

TA
Oleh taufiqqurakhman
Jumat 20 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ruangguru mengumumkan kerja sama dengan operator seluler XL Axiata dan Indosat Ooredoo untuk memberikan paket bebas kuota selama imbauan belajar dan bekerja dari rumah berlangsung.

"Kami sangat antusias atas respon positif dan suportif dari XL Axiata dan Indosat yang sudah berkomitmen untuk bergabung dan bersama menghadirkan solusi bagi seluruh siswa, guru, dan keluarga yang kegiatan belajar mengajarnya telah dialihkan ke rumah," kata Belva Devara, Direktur Utama Ruangguru, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

Ruangguru memperluas kerja sama dengan operator seluler karena melihat masih ada kesulitan akses internet di beberapa wilayah di Indonesia selama periode belajar dari rumah.

Pelanggan kartu prabayar dan pascabayar Indonesia bisa mengakses paket gratis kuota sampai 30GB yang berlaku selama 30 hari untuk mengakses aplikasi belajar online Ruangguru.

Sementara untuk pengguna XL, baik prabayar maupun pascabayar, mereka bisa memanfaatkan kuota gratis 2GB setiap hari untuk mengakses aplikasi belajar Ruangguru, berlaku hingga 31 Maret 2020.

Kuota XL tersebut secara otomatis akan bertambah setiap hari.

Ruangguru sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Telkomsel untuk memberikan akses belajar gratis, mendukung program belajar dari rumah selama wabah virus corona di Indonesia.

Selain itu, platform belajar tersebut juga memiliki program Sekolah Online Ruangguru yang bisa diakses secara cuma-cuma pada hari belajar Senin sampai Jumat, pukul 08.00-12.00.

Ruangguru membuka 15 kanal siaran langsung untuk semua mata pelajaran di kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA, baik IPA maupun IPS.

Selama sebulan ke depan, Ruangguru membuka Pelatihan Guru Online gratis, berisi 250 materi video dan modul berisi kompetensi dasar bidang pedagogik dan profesional, termasuk diantaranya kemampuan manajemen kelas, pengembangan rencana belajar dan implementasi pembelajaran berbasis proyek. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA