Akses Game Online di AS Melonjak Hingga 75%

TA
Oleh taufiqqurakhman
Jumat 20 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Basking Ridge - Wabah virus corona membuat orang-orang berdiam diri di rumah alias mengisolasi diri. Hal ini tentu saja membuat cepat bosan dan beberapa beralih ke game online untuk menghabiskan waktu.

Menurut catatan perusahaan telekomunikasi Verizon, di AS jumlah orang mengakses game online melonjak hingga 75 persen sejak karantina diberlakukan pekan lalu. Tak hanya itu, orang-orang yang menonton video streaming juga meningkat 12 persen.

Trafik internet di AS naik nyaris 20 persen, namun penggunaan media sosial tak ada kenaikan signifikan.

"Semakin banyak individu bekerja dari rumah dan siswa yang harus belajar daring, maka secara alami terjadi peningkatan lalu lintas web dan akses ke VPN. Dan karena lebih banyak pilihan hiburan dibatalkan di komunitas di seluruh AS, peningkatan lalu lintas video dan game online tidak mengejutkan," kata Kyle Malady, Chief Technology Officer (CTO) Verizon, dalam siaran persnya.

Dalam sebuah laporan baru-baru ini, analis Cowen Inc, Doug Creutz dan Stephen Glagola, menyebut bahwa mereka memperkirakan fundamental sektor video game jauh lebih baik daripada rata-rata pasar selama diberlakukan tindakan luar biasa terkait virus corona saat ini, dan selama kemungkinan terjadinya resesi.

"Dengan demikian, kami pikir sektor ini adalah tempat (relatif) baik untuk menghadapi volatilitas pasar," kata mereka. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA