Unggulkan Baterai Kapasitas Jumbo 6000mAh

Samsung Galaxy A31 Resmi Hadir di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 21 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Setelah diperkenalkan di India pada akhir Februari lalu, akhirnya Samsung resmi memboyong Galaxy M31 ke pasar gadget Indonesia. Smartphone anyar dari lini seri Galaxy M ini dilengkapi dengan empat kamera belakang dan baterai berkapasitas jumbo 6000mAh.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan bahwa Galaxy M31 menjadi wujud komitmen Samsung menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone dengan baterai kapasitas besar.

"Dengan adanya anjuran beraktivitas di dalam rumah saat ini, kapasitas baterai lebih besar mampu mendukung pengguna menikmati apapun kebutuhan entertaintment, contohnya streaming video lebih lama tanpa harus berkali-kali mengisi daya baterai smartphone-nya," ujar Irfan, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan kapasitas baterai 6000mAh, Samsung mengklaim Galaxy M31 dapat digunakan untuk menonton film hingga 26 jam, atau menelepon selama 48 jam, atau mendengarkan musik sepanjang 119 jam.

Untuk spesifikasinya, Galaxy M31 mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan bagian atasnya dihiasi poni (notch) bergaya Infinity-U, yang memuat kamera depan 32MP (f/2.0).

Adapun untuk kamera belakangnya, Galaxy M31 telah dilengkapi dengan Quad Camera yang terdiri dari lensa utama 64MP (f/1.8), lensa ultra-wide 8MP (f/2.2), lensa depth 5MP (f/2.2), serta lensa macro 5MP (f/2.4).

Fitur Super Steady yang tersemat pada smartphone ini juga dapat membantu pengguna agar semakin mahir membuat konten video dengan hasil rekaman yang stabil tanpa bantuan alat tambahan atau gimbal.

Sebagai dapur pacunya, Galaxy M31 diotaki oleh chipset Exynos 9611 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan kapasitas media penyimpanan (ROM) 128GB yang masih bisa di-upgrade hingga 512GB dengan penggunaan kartu microSD.

Adapun pada sektor software, Galaxy M31 menjalankan sistem operasi teranyar Android 10 berlapis dengan antarmuka khas Samsung, One UI 2.0.

Fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari konvensional yang terletak di bagian punggung, face unlock, konektor USB Type-C, Bluetooth versi 5.0, port audio 3,5mm, dukungan Dolby Atmos 360 untuk pengalaman suara surround, serta fitur pengisian daya cepat atau fast charging hingga 15 watt.

Hadir dalam tiga varian warna, yaitu Ocean Blue, Space Black, dan Red, di Indonesia, Galaxy M31 ditawarkan dengan banderol Rp3.699.000, dan hanya dijual secara online.

Namun, untuk sesi pre-order yang dibuka pada 23-28 Maret 2020, Galaxy M31 bisa dibeli dengan harga khusus, yakni Rp3.499.000.

Selain di situs resmi Samsung, flash sale Galaxy M31 juga bisa diikuti melalui e-commerce Lazada, Blibli, Shopee, JD.id, Tokopedia, dan Bhineka.

Dalam program flash sale tersebut, konsumen akan mendapatkan paket data 108GB dari XL Axiata selama setahun, bonus kuota 4GB untuk Netflix, iFlix, Mobile Legends, JOOX, serta tambahan saldo cashback dari Jenius sebesar Rp100.000. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA