Siri Bakal Bisa Jawab Pertanyaan Seputar COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Rabu 25 Maret 2020
share
(ilustrasi)

INILAHCOM, Cupertino - Layanan asisten suara milik Apple, Siri, kabarnya akan dapat menanggapi pengguna yang mengajukan pertanyaan seputar pandemik virus corona (COVID-19).

Mulai 28 Maret 2020, Siri akan dapat menjawab pertanyaan seperti, "Bagaimana saya tahu jika saya terinfeksi virus corona" atau "Apakah saya terinfeksi?"

Nantinya, mengutip The Verge, jawaban yang diberikan Siri semuanya berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Penyakit (Centers for Disease Control) dan Layanan Kesehatan Masyarakat AS (US Public Health Service).

Siri adalah asisten virtual yang merupakan bagian dari sistem operasi Apple, iOS, iPadOS, watchOS, macOS, dan tvOS Apple Inc. Asisten virtual dapat mengambil pertanyaan pengguna dan menjawab pertanyaan, membuat rekomendasi, dan melakukan tindakan.

Dalam kasus pertanyaan terkait COVID-19, Siri merespons dengan serangkaian pertanyaan yang terkait dengan gejalanya, termasuk demam, batuk kering hingga kasus yang lebih serius, seperti kesulitan bernapas.

Kasus-kasus ringan akan disarankan untuk hanya tinggal di rumah mengisilasi diri. Dalam skenario terburuk, pengguna disarankan untuk menelepon 911.

Untuk sementara, informasi terkait COVID-19 ini masih berfokus pada pengguna di AS saja. Namun, tak menutup kemungkinan, dalam beberapa waktu ke depan, seluruh pengguna Apple di dunia bisa mencoba layanan baru Siri ini. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA