Realme: Target Utama Pasar Kami Anak Muda

IN
Oleh Ibnu Naufal
Kamis 26 Maret 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu vendor asal China, realme, memiliki strategi tersendiri dalam meningkatkan penjualan produk ponsel buatannya untuk menyasar konsumen kaum muda.

Strategi dimaksud adalah dengan menyerap kebutuhan konsumen melalui berbagai melakukan riset fitur-fitur yang digandrungi konsumen namun belum tersedia di ponsel merek lain.

Hal tersebut diungkapkan Marketing Director Realme Indonesia Paslon Yi, saat menggelar QnA pada peluncuran realme 6 Series via siaran virtual baru-baru ini. Da menjelaskan, untuk menciptakan sebuah produk ponsel, pihaknya menyerap informasi dari konsumen, terutama kaum muda.

"Tim kami adalah tim yang berjiwa muda dan kami sangat menikmati pengalaman yang cepat ini dengan banyak produk yang masuk di Indonesia. Kami juga mendapat masukan yang baik dari para pengguna dan fans kami," jelas Palson.

Lebih lanjut, dia menuturkan ada beberapa aspek terkait smartphone yang saat ini sedang populer dan sangat disukai anak muda, yakni aspek desain, fotografi serta kemampuan gaming. realme pun menggarap realme 6 Series ini secara serius dengan melibatkan ahli.

"Kita tertuju pada anak muda jaman sekarang dengan kelengkapan spesifikasi yang luar biasa yang kita sediakan di realme 6 Pro. Anak muda menginginkan banyak hal seperti gaming performance, kamera, dan spesifikasi yang mumpuni," katanya.

Lalu fungsi lainnya adalah fotografi. Paslon mengatakan, pihaknya menyisipkan teknologi dan juga telah bekerja sama dengan ahli semisal Aaron Huey (Fotografer National Geographic) untuk mentuning image layakanya smartphone flagship.

Dengan aspek tersebut realme percaya diri dapat bersaing dengan pemain lainnya, salah satu caranya adalah dengan mengincar anak-anak muda yang menginginkan ponsel spek tinggi tapi harga terjangkau.

Saat ini realme indonesia sudah menempati urutan keempat dalam daftar merek ponsel paling laris di Indonesia hingga Q3 2019. IDC mencatat, Realme mampu menguasai 12,6 persen dari total pasar di industri ponsel.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA