Direktur XL Axiata Mengundurkan Diri, Ada Apa?

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 Maret 2020
share
(Inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - XL Axiata baru ini mengumumkan bahwa salah satu petingginya, Allan Bonke, telah menanggalkan jabatannya sebagai Direktur & Chief Commerce Officer (CCO).

Dalam keterangan resminya, bos XL tersebut efektif mundur per 23 Maret 2020. Selepas meninggalkan XL, ia akan berlabuh di anggota perusahaan Axiata Group lainnya, yaitu Celcom Axiata.

Sebelum mundur dari jabatannya, Allan Bonke tercatat telah menjalani karir profesionalnya bersama XL Axiata selama lebih dari tiga tahun.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, pergantian direksi dan kepemimpinan dalam perusahaan adalah hal yang lumrah terjadi.

"Allan Bonke sebagai seorang profesional dibutuhkan kompetensi dan pengalamannya oleh induk perusahaan Grup Axiata untuk menangani dan mendukung pengembangan Celcom Axiata (operating companies) yang juga berada di bawah naungan Grup," terang Dian.

Tak perlu waktu lama, posisi yang ditinggalkan Allan Bonke kini dipindahtangankan kepada David Arcelus Oses yang sementara waktu akan mengemban tugas dan wewenang Direktorat Commerce.

Selanjutnya, pengesahan pengunduran diri Allan Bonke dan penetapan David Arcelus Oses sebagai Direktur & Chief Commerce Officer akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XL Axiata nanti. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA