Blibli-Halodoc Sediakan Konsultasi Online COVID-19

TA
Oleh taufiqqurakhman
Kamis 26 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Platform belanja online Blibli menggandeng Halodoc menyediakan fitur 'Cek Kesehatan', konsultasi gejala infeksi virus corona (COVID-19) lewat aplikasi dan situs belanja tersebut.

"Sebagai platform digital, Blibli bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit, dengan demikian mengurangi beban rumah sakit yang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah," kata Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli, dalam keterangan resminya.

Fitur 'Cek Kesehatan' berada di halaman depan aplikasi Blibli, juga di situs, pengguna akan terhubung ke layanan dan dokter dari Halodoc untuk berkonsultasi seputar gejala-gejala COVID-19.

Blibli juga menyediakan fitur 'Kenali Gejala COVID-19', pengguna bisa berinteraksi dengan chatbot yang disiapkan Halodoc untuk mengetahui risiko terserang penyakit tersebut.

Dalam keterangan bersama, VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang menyatakan bahwa kerja sama dengan berbagai platform digital diperlukan untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan dalam masa pandemi virus corona.

"Sebagai platform layanan kesehatan terdepan, Halodoc terus mengoptimalkan ekosistem teknologi yang kami miliki untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat dari hulu ke hilir di tengah pandemi COVID-19. Untuk memperluas dampak sosial positif dari layanan ini, kami terus terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai platform digital, termasuk Blibli," kata Felicia.

Fitur kesehatan seperti di Blibli dan Halodoc ini merupakan upaya untuk mendukung imbauan 'social distancing', menjaga jarak aman, demi mencegah penyebaran COVID-19.

Beberapa waktu lalu, Blibli juga menerapkan pembatasan pembelian produk-produk kesehatan, termasuk di antaranya cairan antiseptik dan masker, serta bahan-bahan pokok untuk mencegah penimbun stok barang.

Blibli menyatakan akan menindak tegas dan menangguhkan produk bagi penjual yang menaikkan harga di luar batas kewajaran. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA