Luncurkan Live Streaming dari Para Ahli Kesehatan

Bigo Live Berbagi Informasi Terkait Wabah COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 28 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perang terhadap wabah virus corona (COVID-19) dengan cara memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat terus digencar dilakukan. Salah satu yang ikut terlibat adalah Bigo Live, aplikasi layanan live-streaming yang populer di Indonesia.

Bigo Live resmi meluncurkan sesi video live-streaming yang dilakukan oleh para dokter dan tenaga kesehatan profesional untuk memberikan tips dan saran penting kepada masyarakat Indonesia agar tetap aman selama pandemi COVID-19.

Sesi yang akan tersedia secara online dan melalui aplikasi Bigo Live ini akan mencakup segmen tanya jawab secara langsung, dimana pengguna dapat berkomunikasi dengan ahli kesehatan secara real-time untuk mendapatkan informasi medis atau yang berhubungan dengan kesehatan.

Vice President Bigo Technology Mike Ong menyebut bahwa Bigo Live memahami bahwa sekarang ini merupakan masa yang sulit bagi kita semua. Dengan adanya pembatasan perjalanan saat ini dan permintaan untuk karantina, menurut dia, banyak masyarakat Indonesia mencari platform online dan media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru, hiburan dan untuk terhubung dengan komunitas.

"Sebagai platform yang aman dan terverifikasi, kami senang dapat memberikan pelayanan untuk jajaran dokter dan tenaga kesehatan profesional terkemuka dalam memberikan dukungan mereka serta berbagi keahlian medis mereka pada sesi video Bigo Live," ujar Mike Ong, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Sebagai aplikasi live-streaming yang paling cepat berkembang di kawasan ini, kami berharap dapat melakukan bagian kami untuk menciptakan platform yang dapat membantu memerangi COVID-19 secara online serta menjaga jutaan masyarakat Indonesia untuk tetap terhubung tanpa batas," imbuhnya.

Sejak adanya wabah COVID-19, negara-negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, memiliki peningkatan permintaan untuk konsultasi dengan dokter serta akses untuk mendapatkan informasi kesehatan. Hal ini mengakibatkan peningkatan pencarian secara online dan media sosial terhadap topik tersebut.

"Masyarakat Indonesia terkadang kesulitan mendapatkan akses untuk melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional. Saya senang dapat berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan Bigo Live dan membantu masyarakat yang ingin melakukan konsultasi," kata dr Sheila Taly Salsabila B.MedSc, salah seorang dokter yang digandeng Bigo Live untuk program ini.

"Sebagai tenaga kesehatan profesional, kami senang dapat melayani masyarakat dengan cara yang inovatif dan kreatif di era digital saat ini," lanjut dokter cantik 29 tahun ini.

Aplikasi Bigo Live tersedia secara online dan dapat diunduh dalam ponsel (iOS dan Android), serta dapat diakses oleh pengguna dari segala usia.

Saat ini, Bigo Live memiliki lebih 23 juta pengguna aktif bulanan dengan minat masyarakat yang sangat tinggi. Dengan tingginya jumlah pengguna di seluruh dunia yang masuk ke aplikasi Bigo Live untuk mengikuti sesi ini, Bigo Live berencana untuk meluncurkan sesi live-streaming di negara-negara lain di seluruh dunia.

Berikut jadwal sesi berbagi informasi mengenai COVID-19 di Bigo Live:

26-31 Maret 2020, pukul 19.00 WIB
dr. Sheila Taly Salsabila, B.MedSc
Bigo ID: Sheilasals

dr. Sheila memiliki keahlian di bidang estetika. Ia adalah konsultan kecantikan dan gizi yang saat ini praktik di klinik pribadi yang berlokasi di Summarecon Bekasi.

dr. Sheila merupakan lulusan dari Universitas Indonesia pada tahun 2016. Sebelumnya ia telah memperoleh gelar Sarjana Ilmu Kedokteran dari Universitas Melbourne pada tahun 2012.

Ia juga pernah belajar bedah plastik di Tokyo University Hospital pada tahun 2015 dan menjadi pembawa acara dalam program 'Hidup Sehat' di TV One.

Saat ini, dr. Sheila saat ini telah kembali setelah 2 tahun tidak aktif untuk menjadi host resmi di Bigo Live. Ia kini bergabung sebagai host PUGC, berbagi informasi mengenai apa yang ia pelajari selama pendidikannya sebagai dokter.

26-31 Maret 2020, pukul 16.00 WIB
Windy Mayang AMd. Ft
Bigo ID: windymayang

Windy merupakan seorang fisioterapis yang khusus menangani pasien cedera otot. Umumnya, ia mengatasi cedera otot para atlet. Ia melakukan pelayanan medis fisioterapi ditujukan kepada individu atau kelompok masyarakat.

Lulusan dari Akademi Fisioterapi Dustira, Cimahi ini memiliki visi untuk memajukan fisioterapi Indonesia. Saat ini ia juga menjadi fisioterapis untuk tim futsal Electric PLN.

26-31 Maret 2020, pukul 22.00 WIB
dr. Jeffry Kristiawan
Bigo ID: TANYAKANDOKTER

dr. Jeffri merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Ia akan berbagi informasi tentang kesehatan bayi, anak-anak, dan kesehatan umum.

dr. Jeffri juga dikenal melalui saluran YouTube-nya TANYAKANDOKTER yang membahas berbagai masalah kesehatan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Untuk mendaftar dan bergabung dalam salah satu sesi berbagi informasi mengenai COVID-19 Bigo Live, langsung saja sambangi tautan berikut ini. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA