Turut Perangi Pandemi Virus Corona

ACC Serahkan Sumbangan Ribuan Masker ke Puskesmas

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 28 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor Astra Credit Companies (ACC) memberikan bantuan masker, hand sanitizer, disinfektan, dan thermal gun ke sembilan Puskesmas di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Perlengkapan yang sangat dibutuhkan petugas Puskesmas di tengah penanganan pandemi virus corona itu diserahkan oleh Kepala Cabang ACC C2C Lisvianto Joeswono kepada Camat Jagakarsa Alamsah di kantor kecamatan setempat, Jumat (27/3/2020).

Lisvianto mengatakan, ACC menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan, dan empat buah thermal gun.

"Sebagai perusahaan pembiayaan ACC memiliki tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar. Kami juga akan menyalurkan bantuan sejenis untuk daerah lain," ujar dia.

ACC juga telah menyiapkan 16.000 masker, 600 liter cairan disinfektan, 300 liter hand sanitizer, dan 1.000 sarung tangan untuk disalurkan ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit di daerah lain yang terdampak virus corona secara bertahap.

Selain menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan alat penunjang, ACC juga telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menghambat penyebaran virus mematikan itu.

Setiap karyawan dan tamu yang memasuki kantor pusat maupun kantor cabang ACC wajib diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki area kantor.

Selain itu, ACC menyediakan hand sanitizer di setiap sudut kantor untuk dipergunakan oleh karyawan, pelanggan dan juga mitra ACC. Mereka juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pusat dan semua kantor cabang secara bertahap.

Untuk kenyamanan pelanggan, ACC mengimbau nasabah melakukan pembayaran melalui kanal online yang telah tersedia seperti aplikasi acc.one, transfer bank dan juga lewat marketplace Tokopedia.

"Masyarakat dapat menggunakan aplikasi acc.one mulai dari memilih mobil impian ber-bundling kredit, melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan, hingga melakukan pembayaran angsuran," ucap Lisvianto. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA