Daftar PMB STMIK Nusa Mandiri Melalui Aplikasi

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Maret 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Mengikuti edaran pemerintah dan anjuran untuk melakukan social distancing atau jaga jarak sosial dan kurangi kegiatan berkumpul.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri tetap membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020/2021 via online dan memanfaatkan aplikasi mobile.

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK Nusa Mandiri untuk tahun ajaran 2020/2021 tetap dilakukan secara online.

"Prosedur pendaftaran mahasiswa baru STMIK Nusa Mandiri dapat dilakukan dengan mengunduh dan menginstall aplikasi PMB Nusa Mandiri di Google Play Store," kata Dr Dwiza melalui wawancara online, Senin (30/3/2020).

Dr Dwiza menambahkan upaya ini sebagai salah satu pencegahan penyebaran COVID-19 dan meniadakan kegiatan berkumpul atau social distancing.

"Calon mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dapat mengaktifkan aplikasi android dan pilih DAFTAR, lalu lengkapi pendaftaran dengan alamat email dan no ponsel serta foto diri dan foto diri+KTP, selanjutnya calon mahasiswa dapat mengikuti aturan pendaftaran online yang tertera di aplikasi," jelas Dr Dwiza.

Selain itu, kata Dr Dwiza, jika dirasa masih ada yang kurang jelas dan perlu untuk berkomunikasi dengan panitia PMB, maka calon mahasiswa dapat menghubungi panitia PMB melalui aplikasi, pilih Call Us atau calon mahasiswa dapat berkomunikasi melalui WhatsApps Chatting.

"Selain itu calon mahasiswa juga dapet menghubungi Officials Contact masing-masing kampus STMIK Nusa Mandiri untuk menanyakan informasi yang dirasa masih perlu ditanyakan secara langsung," tambahnya.

Selanjutnya Dr Dwiza juga menjelaskan pembayaran biaya-biaya PMB dapat dibayarkan melalui ATM/Internet Banking/Mobile Banking atau Indomaret atau Alfa Group dengan mengikuti panduan pembayaran dengan benar.

"Kampus STMIK Nusa Mandiri sudah 1 tahun ini menguubah proses pendaftaran mahasiswa baru yang awalnya dilakukan secara manual, lalu menggunakan website, dan kini menggunakan aplikasi mobile. Ternyata memiliki keuntungan dalam situasi saat ini dimana social distancing sedang di terapkan di Indonesia," papar Dr. Dwiza.

Dia pun mengatakan bahwa, walau semua kegiatan dilakukan secara online. STMIK Nusa Mandiri terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk para calon mahasiswa dan mahasiswanya dengan memberikan sarana dan informasi yang memadai.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA