Belanja Online Meningkat Selama Pandemi COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Senin 30 Maret 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Orami, sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk ibu dan bayi serta layanan konten dan komunitas parenting, mendukung penuh rekomendasi physical distancing dari pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus corona (COVID-19).

Orami memahami bahwa kebutuhan berbelanja online meningkat pesat setelah adanya rekomendasi agar masyarakat beraktivitas di dalam rumah.

"Terjadi peningkatan transaksi di Orami, terutama untuk kebutuhan anak dan bayi yang sifatnya pokok dan rutin, seperti popok dan susu. Selain itu, kategori lain seperti personal hygiene dan suplemen kesehatan seperti tissue basah, hand sanitizer, sabun cair, masker, dan multi vitamin juga mengalami peningkatan transaksi," kata Ferry Tenka, Chief Executive Officer Orami, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Hal ini terjadi karena konsumen mengurangi kegiatan belanja di luar rumah dan memilih melakukannya secara online. Kami berusaha membantu konsumen dengan memaksimalkan layanan pengiriman same-day (khusus Jabodetabek) dan memastikan pengiriman yang lebih cepat dan juga terjangkau ke kota-kota lain di seluruh Indonesia," lanjut dia.

Mengantisipasi hal ini, Orami sejak jauh-jauh hari telah memberlakukan SOP tambahan di proses logistik untuk memastikan higienitas pesanan.

Ferry menyebut, produk-produk yang ada di Orami selalu diberi disinfektan sebelum dikirimkan. Setiap kurir internal mereka juga selalu mengenakan masker.

"Selain itu, kantor dan gudang kami selalu disteril dan semua kurir dan kru di gudang Orami senantiasa menjaga higienitas dalam bekerja dengan secara berkala diukur suhu tubuhnya dan wajib pakai hand sanitizer. Kesemua hal ini kami lakukan tidak hanya untuk menjaga higienitas dan peace of mind konsumen saat berbelanja, namun juga untuk melindungi kesehatan dan keamanan para kurir dan kru di gudang Orami," jelas dia.

Sebagai e-commerce yang memiliki gudang penyimpanan sendiri dengan proses pengiriman dilakukan oleh kurir internal, Orami lebih mudah mengontrol kualitas dan higienitas layanan. Selain itu, Orami juga menjamin selalu memberlakukan harga normal untuk semua produk yang dijual.

"Kami pastikah harga yang ada di Orami merupakan harga normal, bahkan sampai tanggal 9 April 2020, kami memiliki promo 'Lindungi Keluarga dengan #DiRumahAja' yang memberikan beragam diskon untuk banyak keperluan ibu dan bayi. Dengan promo ini kami juga sekaligus ingin menyampaikan pada konsumen bahwa di tengah kondisi seperti ini, dengan berada di rumah saja, itu sudah bisa melindungi keluarga mereka," kata Ferry.

Terdapat empat promo utama promo 'Lindungi Keluarga dengan #DiRumahAja', yakni Tetap Sehat di Rumah, Tetap Bersih di Rumah, Tetap Bahagia di Rumah, Tetap Kenyang di Rumah, dan Tetap Gaya di Rumah.

Kesemua promo ini dimaksudkan agar para konsumen tetap bisa beraktivitas seperti biasa, walaupun di dalam rumah. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA