Hibur Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19

Gandeng DJ, Bigo Gelar Pertunjukan Musik Streaming

IN
Oleh inilahcom
Jumat 03 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bekerja sama dengan sejumlah DJ di Indonesia, Bigo Live menggelar 'BIGO DJ Night Online Club' yang merupakan rangkaian pertunjukan musik yang dilakukan secara live streaming dari rumah dan studio mereka.

BIGO DJ Night Online Club diadakan untuk menghadirkan kembali keceriaan masyarakat Indonesia yang saat ini diharapkan untuk tinggal di rumah selama masa pandemi virus corona (COVID-19).

Pertunjukan musik secara live streaming ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Bigo Live dan akan menampilkan lima DJ yang merupakan penyiar Bigo Live dari jadwal yang berbeda.

Para penyiar tersebut antara lain DJ Dinar Candy, Omo Kucrut, Rosella, Tony Roy, dan Putu Amelia Manika Rabdi. Setiap pertunjukan akan berlangsung selama 1-2 jam.

"Pandemi COVID-19 menuntut masyarakat tinggal di rumah untuk melakukan social distancing dalam rangka meminimalkan penyebaran virus. Dengan penutupan sementara tempat hiburan dan penerapan social distancing di berbagai tempat, kami ingin mendukung industri musik lokal dan membawa kebahagiaan bagi mereka yang berada di rumah," ujar Mike Ong, Wakil Presiden Bigo Technology, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, maka kami senang menyediakan platform yang membantu masyarakat untuk tetap terhubung, berkomunikasi, bersenang-senang, dan mendapatkan sumber penghasilan melalui Bigo Live," imbuh dia.

BigoTechnology adalah perusahaan induk dari Bigo Live yang merayakan ulang tahunnya yang ke-4 pada April 2020 ini. Kolaborasi antara Bigo Live dan sejumlah DJ di Indonesia dalam 'BIGO DJ Night Online Club' merupakan upaya untuk menunjukkan solidaritas dalam masa-masa sulit ini.

Penyiar Bigo Live bersama-sama mewujudkan upaya untuk menyediakan musik dan interaksi dengan pengguna yang bertujuan untuk menghibur masyarakat.

"Musik adalah bentuk ekspresi dan cara hidup. Melalui Bigo Live, kami berharap dapat menyebarkan kebaikan dengan menghadirkan pengalaman unik ini kepada seluruh masyarakat di Indonesia dan seluruh dunia yang saat ini diharapkan untuk tinggal di rumah. Kami ingin membantu untuk menjaga hubungan sesama manusia, bahkan di saat kita harus terpisah secara fisik," ucap Mike.

Untuk mendukung pertunjukan musik ini, penonton dapat mengirim hadiah secara virtual ketika DJ memainkan musik yang disiarkan langsung di Bigo Live.

Hadiah-hadiah ini dapat ditukar menjadi beans dan diamonds yang dapat disimpan oleh penyiar ke dalam dompet virtual mereka. Penyiar yang telah mencapai sekian bean dapat menukar hadiah virtual tersebut menjadi uang dan mentransfer ke rekening bank mereka.

Untuk berpartisipasi dalam acara live streaming tersebut, silakan unduh aplikasi Bigo Live di smartphone (iOS dan Android) Anda.

Berikut jadwal pertujukan 'BIGO DJ Night Online Club'

- DJ Dinar Candy (Bigo ID: dinarcandy21)
Setiap Jumat, pukul 22:00 WIB

- Omo Kucrut (Bigo ID: omokucrut)
April 4-5, 11-12, 18-19, 25-26, 29-30, pukul 20:00 WIB

- Rosella (Bigo ID: chazmienrosella)
Setiap Senin, pukul 22:00 WIB

- Tony Roy (Bigo ID: Tony_Roy)
Setiap Jumat pukul 19:00 WIB

- Putu Amelia Manika Rabdi (Bigo ID: 390130446)
Setiap Senin pukul 19.00 WIB

- BerlinBintang (Bigo ID: DJBerlinBintang)
Setiap Senin pukul 23.00 WIB. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA