Hadirkan Fitur Baru Bernama Meet Now

Skype Tawarkan Panggilan Video Tanpa Mendaftar

IN
Oleh inilahcom
Senin 06 April 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Skype menyediakan fitur baru bernama Meet Now yang membuat semua orang tidak perlu repot mendaftar untuk melakukan panggilan video bahkan mengobrol bersama dengan beberapa rekan.

Kini aplikasi panggilan video milik Microsoft itu sama mudahnya seperti Zoom, yang mendadak populer di tengah pandemik virus corona (COVID-19) yang memaksa sebagian besar orang di dunia menjaga jarak sosial dan banyak di rumah.

Memudahkan semua orang, Skype bahkan tidak mengharuskan tuan rumah obrolan video harus mendaftar dulu seperti kebanyakan aplikasi yang ada.

Skype menggambarkan fitur Meet Now sebagai 'cara bebas repot untuk terhubung' dengan orang lain yang tidak perlu mendaftar ke akun apa pun, atau mengunduh perangkat lunak apa pun.

Pada fitur Meet Now, Anda cukup membuat link atau tautan panggilan video tanpa harus melakukan pendaftaran dan bisa membagikannya kepada peserta rapat. Ketika mereka meng-klik tautan, mereka akan dibawa ke Skype di Web, ataupun aplikasi Skype di smartphone.

Dengan kata lain, pengguna yang tidak memiliki akun Skype dapat ikut dalam panggilan video tersebut.

Meet Now juga menghadirkan beberapa hal penting yang ada di Skype, seperti merekam panggilan agar bisa ditonton lagi. Anda juga bisa mengaburkan latar belakang untuk menutupi ruangan Anda yang berantakan.

Tidak ketinggalan fitur berbagi layarnya yang memungkinkan partisipan menampilkan presentasi atau data-data kepada seluruh partisipan di video tersebut.

Jika Anda ingin menjalankan sesi Meet Now di browser Anda, klik tombol Meet Now (di sebelah Obrolan Baru) di sidebar kiri.

Mengutip Slashgear, pembaruan yang dilakukan oleh Skype dinilai sangat tepat di masa sekarang ini. Aktivitas Work From Home alias WFH telah menyebabkan lonjakan penggunaan, terlebih lagi kasus Zoom yang memberikan kesempatan bagi Skype untuk terus melangkah dan menawarkan alternatif yang bebas gangguan dan mungkin aman.

Namun, fitur ini rasanya seperti memberi kemudahan kepada penyelundup untuk masuk ke dalam panggilan. Dengan tidak adanya sign up, mereka bisa menyelundup selama memiliki link panggilan. Maka dari itu, penting bagi host untuk membagikan link tersebut secara hati-hati agar tidak ada penyelundup yang masuk, seperti halnya 'Zoombombing' yang terjadi pada Zoom. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA