Huawei Perkenalkan Aplikasi Video Call MeeTime

IN
Oleh inilahcom
Senin 06 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Huawei resmi memperkenalkan aplikasi panggilan video atau video call bernama MeeTime. Aplikasi anyar ini meluncur bersama dengan kehadiran versi terbaru EMUI 10.1.

Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups Lo Khing Seng menuebut aplikasi MeeTime dapat menghubungkan pengguna ponsel Huawei dengan keluarga dan teman-teman kapan saja dan di mana saja melalui panggilan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya yang redup atau jaringan yang kurang maksimal.

"MeeTime memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Aplikasi ini mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi," kata Lo Khing Seng dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Senin (6/4/2020).

Aplikasi MeeTime akan sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan memanfaatkan Kirin Chipset CPU, NPU, dan GPU Turbo. Kolaborasi antara perangkat keras dan perangkat lunak dapat menghubungkan berbagai perangkat yang berbeda dengan mulus. Hal ini akan semakin meningkatkan kemampuan ekosistem Huawei.

Dengan 1080P High Quality Visual & Audio Experience, pengguna diklaim dapat menikmati suara yang jernih berkualitas HD dan panggilan video dengan kerabat dan keluarga yang telah mengaktifkan MeeTime pada ponsel Huawei miliknya.

Bahkan ketika tidak dalam kondisi ideal dengan cahaya yang redup, Dim Light Compensation akan secara otomatis mendeteksi garis wajah dan mengoptimalkan algoritma pengenalan wajah dengan peningkatan cahaya AI, kompensasi kecerahan, dan noise reduction untuk mempertahankan video berkualitas tinggi.

Terdapat juga situasi yang tidak ideal saat pengguna mendapatkan sinyal rendah, terutama di daerah terpencil. Tetapi, jangan khawatir karena fitur Ratio Super Resolution akan memanfaatkan Kirin chipset CPU dan GPU Turbo, yang secara teknis akan mengimbangi kualitas gambar, merekonstruksi resolusi rasio dan Encode Perception yang akan fokus pada pengkodean target utama, untuk mengurangi bit stream.

Pengguna terkadang merasa enggan untuk menggunakan panggilan video karena mereka kehabisan data internet, namun, MeeTime akan memastikan penghematan konsumsi bandwidth 40 persen dengan mengadaptasi teknologi AI, memprediksi perubahan bandwidth, reset otomatis frame rate, dan rasio resolusi untuk memastikan panggilan video berjalan dengan lancar.

Pengguna juga dapat menghubungkan MeeTime ke berbagai perangkat ekosistem Huawei seperti tablet, TV, dan speaker. Memberi pengalaman baru dan berbeda bagi para pengguna panggilan video dengan cara yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Aplikasi ini juga mendukung kamera pihak ketiga, seperti action cam Drift, yang dapat dihubungkan secara nirkabel dengan smartphone dari Huawei yang dapat digunakan sebagai kamera eksternal MeeTime. Semua fitur ini pasti akan sangat berguna dalam berbagai situasi dan segera dapat dinikmati melalui Huawei P40 Series yang baru diluncurkan dan perangkat Huawei lainnya dengan EMUI 10.1.

"Di Huawei, kami selalu berupaya meningkatkan pengalaman sehari-hari untuk para pengguna dengan perangkat dan layanan kami. Melalui MeeTime, kami memberikan kemungkinan baru untuk terhubung dengan orang yang Anda cintai dan mendukung produktivitas Anda. Kami berharap inovasi baru ini akan semakin meningkatkan quality time bagi para pengguna dan dapat menyatukan semua orang," tutup Lo Khing Seng. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA