Xiaomi Rilis Earbud Nirkabel dan Smartwatch Anak

IN
Oleh inilahcom
Senin 06 April 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi meluncurkan earbud nirkabel Mi Air 2S yang memiliki daya tahan baterai diklaim hingga 24 jam dan teknologi Bluetooth yang ditingkatkan.

Mengutip GSM Arena, perangkat True Wireless Stereo (TWS) anyar ini dibekali teknologi Bluetooth 5.0 menggunakan LHDC yang memiliki mode latensi rendah. Untuk mengurangi masalah konektivitas, suara audio yang dikirim ke setiap earbud dilakukan secara terpisah.

Xiaomi Mi Air 2S mendukung pengisian nirkabel Qi dan memiliki port USB Type-C di bagian bawah. Pengisian penuh membutuhkan waktu satu jam.

Perangkat earbud tersebut diklaim dapat bertahan selama 5 jam, dan dengan penambahan daya diklaim dapat bertahan hingga 24 jam, 70 persen lebih besar dari generasi sebelumnya.

Perangkat TWS ini tidak dibekali fitur noise cancellation, namun Xiaomi menggunakan mic untuk menekan kebisingan selama panggilan.

Pengguna dapat menerima panggilan dengan mengetuk salah satu earbud, kontrol sentuh juga dapat mengubah volume. Mi Air 2S memiliki sensor IR yang mendeteksi ketika dikeluarkan dari telinga dan melakukan jeda secara otomatis.

Earbud TWS Mi Air 2S terintegrasi penuh dengan MIUI. Pengguna dapat memanggil asisten Xiao AI dan menggunakan perintah suara. Selain itu, ponsel yang menjalankan MIUI akan memunculkan pemberitahuan untuk memasangkan earbud saat dibuka.

Saat ini, perangkat tersebut hanya tersedia di China, dan dibanderol dengan harga 400 yuan atau sekitar Rp930 ribu di toko online resmi Xiaomi.

Selain earbud TWS, Xiaomi juga meluncurkan Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro, dua jam tangan pintar atau smartwatch untuk anak dengan layar AMOLED besar, konektivitas 4G, dan dapat digunakan saat berenang.

Mi Kids Watch 4 Series memiliki layar AMOLED persegi panjang dengan ukuran 1,78 inci dengan resolusi 368 x 448 piksel. Dilindungi oleh Gorilla Glass 3, smartwatch ini didukung oleh Qualcomm Wear 2500 serta dilengkapi aplikasi pra-instal, di antaranya aplikasi obrolan dan aplikasi pembelajaran.

Smartwatch tersebut juga dibekali kamera 5MP di atas layar, yang dapat digunakan untuk panggilan video dan selfie, juga kamera 5MP yang mengarah ke depan, sehingga anak-anak dapat mengambil foto lingkungan sekitarnya dengan jam tangan mereka.

Panggilan video dapat dilakukan melalui jaringan 4G. Mi Kids Watch 4 memiliki fitur NFC dan dibekali baterai 920mAh yang akan mampu bertahan hingga delapan hari. Perangkat tersebut tidak dibekali GPS, namun dapat menggunakan kecerdasan pintar atau AI untuk menghitung posisi.

Sementara, Mi Kids Watch 4 Pro memiliki fitur posisi GPS dual-band (L1 + L5) untuk pelacakan yang lebih akurat, juga kamera yang lebih baik dari Mi Kids Watch 4, yaitu 8MP.

Kedua arloji pintar tersebut hadir dalam pilihan warna merah muda dan biru. Xiaomi membanderol Mi Kids Watch 4 dengan harga 900 yuan atau sekitar Rp2,1 juta, sementara varian Pro dijual dengan harga 1.300 yuan atau sekitar Rp3 juta. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA