Hyundai Indonesia Donasikan 50.000 APD ke BNPB

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 11 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mendonasikan 50.000 set alat pelindung diri (APD) senilai US$500 ribu, atau sekitar Rp8 miliar, untuk tenaga medis secara bertahap.

Pada tahap pertama, Hyundai menyerahkan 10.000 set APD secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB).

Adapun 40.000 set APD lainnya, termasuk 10.000 sarung tangan dan masker akan diberikan secara bertahap kepada BNPB guna mendukung Indonesia menangani kasus virus corona (COVID-19).

"Kami berharap bantuan APD dari kami dapat secara signifikan membantu tenaga medis di Indonesia untuk melawan krisis COVID-19 serta meningkatkan ekonomi lokal untuk terus tumbuh," ujar Young Tack Lee, Head of Hyundai Motor Asia Pacific HQ, dalam siaran persnya.

Selain itu, Hyundai juga menyadari dampak COVID-19 terhadap perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Untuk mendorong pergerakan ekonomi dan juga mendukung ekonomi lokal di tengah situasi yang menantang ini, bantuan APD dipesan khusus dari perusahaan lokal dan diproduksi langsung di Indonesia.

"Kami sangat menghargai upaya Hyundai yang telah menunjukkan empatinya untuk mendukung kami serta tenaga medis Indonesia yang memiliki paparan risiko tinggi terhadap COVID-19 dalam memperoleh akses ke pasokan perlindungan medis," ucap Zahermann Muabezi, Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerjasama BNPB.

Hyundai menjajaki upaya untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam meratakan kurva COVID-19 dengan mengadopsi tes Drive-Thru sebagai metode inovatif, yang juga telah berhasil diterapkan di Korea Selatan sebelumnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA