https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   12 April 2020 - 11:30 wib

Samsung Luncurkan Galaxy A11 dan Galaxy A21

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, San Jose - Samsung kembali meluncurkan smartphone baru dari lini Galaxy A. Kini giliran Galaxy A11 dan Galaxy A21 yang resmi rilis awal di pasar gadget AS.

Sebagaimana seri Galaxy A lain, kedua smartphone anyar ini mengandalkan kapasitas baterai, kualitas kamera, dan ukuran layar.

"Jika Anda mencari smartphone dengan harga terjangkau, baterai tahan lama, layar kelas atas, kamera dengan banyak lensa, dan penyimpanan yang lega, maka seri Galaxy A cocok untuk Anda," kata Drew Blackard, Head of US Mobile Product Management at Samsung Electronics America di blog resmi Samsung.

Seperti smartphone terbaru di lini Galaxy A lainnya, Galaxy A11 dan Galaxy A21 juga memiliki desain layar punch hole atau lubang di layar untuk menampung kamera depan.

Meski keduanya sama-sama mengandalkan baterai, layar, dan kamera, namun ada juga perbedaan spesifikasi. Apa saja?

- Samsung Galaxy A11

Galaxy A11 memiliki bentang layar 6,4 inci dengan resolusi HD+. Layarnya menggunakan desain Infinity-O atau lubang kamera yang berada di pojok kiri atas. Lubang tersebut menampung kamera selfie beresolusi 8MP.

Sementara di belakang, terdapat tiga kamera yang berjajar secara vertikal. Kamera tersebut terdiri dari kamera wide 13MP, kamera ultrawide 5MP, dan kamera bokeh 2MP.



Sayangnya, tidak disebutkan chipset apa yang menjadi otak smartphone ini. Hanya ada keterangan besaran RAM 2GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan penggunaan kartu microSD.

Di balik cangkang Galaxy A11 tertanam baterai dengan kapasitas 4000mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat.

Di AS, Samsung membanderol Galaxy A11 dengan harga US$179,9 atau sekitar Rp2,8 juta

- Samsung Galaxy A21

Sekilas penampakan Galaxy A21 tidak berbeda dengan Galaxy A11. Sebab keduanya sama-sama mengusung desain Infinity-O dengan letak lubang yang sama. Namun, secara spesifikasi, Galaxy A21 lebih unggul dibanding Galaxy A11.

Bentang layarnya lebih luas yakni 6,5 inci. Kamera depannya beresolusi 13MP. Jumlah kamera belakangnya juga lebih banyak dibanding Galaxy A11. Namun kapasitas baterai yang diusung tetap sama, yakni 4000mAh.



Galaxy A21 dibekali konfigurasi quad-camera atau empat kamera yang tersemat di bagian punggung perangkat Empat kamera itu terdiri dari kamera utama 16MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Sama seperti Galaxy A11, Samsung tidak menyebutkan prosesor yang ditanamkan di dalam Galaxy A21. Raksasa teknologi Korea Selatan itu hanya menyebut Galaxy A21 dibekali kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan penggunaan kartu microSD.

Galaxy A21 dibanderol dengan harga US$249,99 atau sekitar Rp3,9 juta.

Hingga kini, masih belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A11 dan Galaxy A21 ini untuk pasar global, termasuk Indonesia. Kita nantikan saja bersama. [ikh]
 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan