Google Hapus Biaya Iklan bagi Media

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 21 April 2020
share
 

INILAHCOM, Mountain View - Google, melalu perusahaan induknya Alphabet Inc, menyatakan akan menghapus biaya iklan bagi media penerbit berita selama lima bulan ke depan.

Selama ini, Google mengenakan sejumlah biaya jika media ingin menampilkan iklan di situs mereka, demikian lansir Reuters.

Para penerbit berita, terutama media cetak, mengalami kesulitan karena banyak pengiklan yang harus menarik dana yang biasanya dikeluarkan untuk iklan, imbas dari pandemi virus corona (COVID-19).

Alphabet Inc, menawarkan layanan Google Ad Manager, alat yang paling sering digunakan untuk beriklan karena biaya yang dikenakan relatif kecil. Bahkan untuk aktivitas yang lebih kecil, Google memberikannya secara gratis.

Pengeluaran lebih besar biasanya untuk perjanjian dengan Google dan mitra teknologi lainnya yang membantu melelang slot iklan.

Google mengatakan masih mencari cara lain untuk memberikan bantuan secara finansial kepada lembaga pemberitaan.

Facebook Inc pada Maret lalu berkomitmen memberikan pendanaan dan belanja iklan sebesar US$100 juta untuk membantu institusi media pemberitaan dalam situasi pandemi COVID-19 ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA