Bekerja Sama dengan Para Mitra

Ini Komitmen Traveloka Cegah Penyebaran COVID-19

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Senin 27 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai respon terhadap situasi pandemi virus corona (COVID-19), Traveloka terus-menerus secara aktif melakukan berbagai inisiatif guna menyediakan ragam kebutuhan masyarakat dalam situasi saat ini.

Berkolaborasi dengan beberapa mitra, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital ini turut berkontribusi dalam sejumlah program, seperti gerakan Indonesia PASTI BISA (yang diinisiasi oleh East Ventures), mengaktifkan Program Traveloka Tanggap dan bekerja sama dengan Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana, PT Amerta Indah Otsuka melalui produk SOYJOY, Kalbe Nutritionals melalui produk Milna dan Kalbe Consumer Health Fatigon, serta Rotary Club Bandar Lampung.

Adapun inisiatif-inisiatif ini telah berlangsung sejak Februari 2020.

"Kami sangat prihatin atas perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dan berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Kami melihat bahwa saat ini dibutuhkan kerja sama kolaboratif yang dilakukan secara konsisten dan menyasar berbagai segmen untuk dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi situasi saat ini," kata Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Traveloka, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Senin (27/4/2020).

"Hal inilah yang menjadi landasan kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan melakukan inisiatif-inisiatif dengan target sasar yang beragam," lanjut dia.

Penyaluran Dana Melalui Gerakan Indonesia PASTI BISA

Bersama sejumlah perusahaan lainnya, Traveloka turut berpartisipasi dalam penyaluran dana yang dihimpun oleh gerakan Indonesia PASTI BISA, sebuah platform crowdfunding yang diinisiasi oleh East Ventures.

Untuk program ini, Traveloka melakukan kontribusi sebesar Rp200 juta, di mana nantinya total dari seluruh dana yang terhimpun akan dialokasikan untuk mendukung inisiatif untuk menyediakan 100 ribu test kit secara gratis.

Test kit RT-PCR buatan Indonesia dikembangkan oleh Nusantics sebagai salah satu anggota dari task force COVID-19 (TFRIC19) yang dibentuk oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT),

Penyediaan Hand Sanitizer di Pool Bus Pahala Kencana

Bersama PO Pahala Kencana, Traveloka melalui Program Traveloka Tanggap melakukan upaya pencegahan penyebaran dan peningkatan kesadaran COVID-19 yang langsung menyasar publik dengan penyediaan hand sanitizer beserta informasi berupa tips mencegah penularan COVID-19.

Pengadaan hand sanitizer dan informasi praktis ini disediakan di sejumlah pool bus Pahala Kencana yang tersebar di enam kota besar di Indonesia sejak 31 Maret lalu, yakni Jakarta, Bandung, Palembang, Malang, Kudus, serta Denpasar.

Menjaga Kesehatan Masyarakat dengan Produk Kalbe Nutritionals

Memelihara daya tahan atau imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19 juga menjadi hal yang sangat penting, terlebih bagi balita yang masih dalam tahap pertumbuhan.

Melalui program Traveloka Tanggap, Traveloka bermitra dengan Kalbe Nutritionals, melalui produk Milna Nature Delight (pure buah untuk balita), mengajak para pengguna Traveloka untuk melakukan penukaran Traveloka Poin guna berkontribusi dalam pengadaan makanan untuk balita bagi keluarga yang kurang mampu.

Adapun jumlah Traveloka Poin yang berhasil ditukarkan yaitu senilai Rp200.040.000 atau setara dengan 20.004 kemasan Milna Nature Delight yang telah disalurkan melalui Rumah Zakat.

Penyaluran makanan yang dilakukan pada 25 Maret lalu ini telah diterima oleh 1.667 keluarga yang berdomisili di Desa Berdaya Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Menjaga Kesehatan Masyarakat dengan Produk Kalbe Consumer Health

Memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh di tengah pandemi COVID-19 menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi pekerja yang beraktivitas di luar rumah. Melalui program Traveloka Tanggap, Traveloka bermitra Kalbe Consumer Health, melalui produknya Fatigon.

Bersama Fatigon, Traveloka memanfaatkan kanal Traveloka Poin untuk menyalurkan produk Multivitamin Fatigon kepada salah satu #PejuangHidup yang harus tetap berjuang saat pandemi COVID-19.

Fatigon bersama Traveloka mendukung Pedagang kaki lima sebagai salah satu #PejuangHidup yang sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan membantu sesama yang di rumah saja, meskipun saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi.

Donasi yang dihimpun dari penukaran Traveloka Poin disalurkan melalui Rumah Zakat kepada 420 keluarga pedagang kaki lima di wilayah Jakarta. Fatigon yakin bersama kita kuat hadapi hari-hari yang berat. Tetap Semangat, Tetap Sehat Demi Indonesia yang Terpulihkan.

Bantu Jaga Nutrisi Paramedis dalam Kampanye #KebaikanKedelai

Bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka, melalui produk SOYJOY yang merupakan pelopor dan satu-satunya cemilan snack bar di Indonesia dengan kedelai utuh, Traveloka Tanggap berpartisipasi dalam kampanye #KebaikanKedelai untuk menyalurkan 5.000 snack bars SOYJOY kepada paramedis di Jakarta sebagai garda terdepan dalam membantu menangani pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan.

SOYJOY dapat membantu menjadi salah satu solusi bagi paramedis dalam menjaga kebutuhan nutrisi mereka dan bantu kenyang lebih lama.

Donasi ini telah disalurkan pada 8 April lalu di bawah koordinasi PT Jakarta Tourisindo, sebagai koordinator perhotelan untuk paramedis di empat hotel BUMN, seperti Grand Cempaka Hotel Business, dArcici Hotel Plumpang, dArcici Hotel Sunter, dan dArcici Alhijra Hotel Cempaka Putih.

Donasi Traveloka Poin untuk Penyediaan Masker Kain

Traveloka Tanggap bersama dengan Rotary Club Bandar Lampung, sebuah lembaga non-profit yang berfokus dalam memberikan jasa kemanusiaan, menjalin kemitraan untuk memberikan donasi berupa 5.000 masker kain yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandar Lampung sebagai penerima manfaat.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19.

"Melalui berbagai inisiatif yang kami lakukan dengan para mitra, kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna Traveloka, untuk turut berkontribusi dan berpartisipasi secara aktif guna menekan dampak dan laju penyebaran COVID-19 di Tanah Air," ujar Dionisius.

"Kami percaya bahwa kontribusi positif sekecil apapun dari setiap individu akan berdampak besar dalam membantu pemerintah, masyarakat, serta tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA