Ini Fitur Andalan Realme Band yang Bikin Beda

IN
Oleh inilahcom
Selasa 28 April 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Realme band, perangkat wearable besutan realme hadir di Indonesia setelah sebelumnya meluncur di India. Sebagai pemain baru di pasar smartband Indonesia, apa yang membedakan dengan kompetitor lainnya?.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi,mengatakan ada setidaknya beberapa fitur utama yang diandalkan Realme band untuk tampil beda di pasar yang ramai ini. Fitur-fitur ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan milenial di Indonesia yang kepribadiannya sangat sosial.

"Realme Band membawa beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh smart band lain di kelasnya. realme Band membawa USB Direct Charge dimana pengguna tidak perlu mencari kabel untuk mengisi baterainya,' jelas Palson saat jumpa pers virtual peluncuran Realme Band, Selasa.

Selain itu layar warna, strap dengan 2 pilihan warna, 9 mode olahraga yang mencakup hampir semua olahraga paling populer di kalangan anak muda di Indonesia seperti berjalan, berlari, yoga, dan banyak lagi.

Pengukur detak jantung di perangkat ini, heart rate monitor, menggunakan sensor optik PPG yang bisa mengukur denyut secara aktual setiap lima menit secara otomatis.

Selain kedua kemampuan yang sudah disebutkan di atas, Realme Band juga memiliki fitur Idle Alert yang akan memberitahukan pengguna untuk bergerak jika sudah terlalu lama duduk.

Realme mengklaim produk ini bisa tahan hingga sembilan hari jika tidak mengaktifkan fitur heart rate monitor. Untuk pengisian daya, Realme sudah mengintegrasikan port ke perangkat sehingga pengguna tidak perlu menggunakan kabel tambahan.

Port USB tersebut disembunyikan di salah satu tali silikon, yang bisa dipasang atau dilepas sesuai kebutuhan.

Realme Band hadir dengan sertifikasi IP68, menjadikannya perangkat yang tahan air serta debu, perangkat ini dijual seharga Rp399.000.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA