Begini Cara WhatsApp Video Call untuk 8 Orang

IN
Oleh inilahcom
Rabu 29 April 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - WhatsApp meningkatkan layanan video call dan suaranya seiring dengan maraknya aktivitas sosial secara digital. Penerapan pembatasan fisik dalam upaya pencegahan meluasnya pandemi Covid-19 beberapa pekan terakhir ini membuat masyarakat beralih ke metode komunikasi virtual agar tetap selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat.

Dalam keterangan persnya pada Rabu (29/4), WhatsApp secara resmi meluncurkan video call dan suara hingga maksimal delapan orang. WhatsApp melihat orang-orang di seluruh dunia kini semakin aktif menggunakan fitur panggilan suara dan video di WhatsApp dibandingkan masa-masa sebelum pandemi.

"Mulai hari ini, dengan senang hati kami umumkan secara resmi bahwa kami telah menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp dari yang sebelumnya hanya empat orang menjadi delapan orang dalam satu panggilan," katanya.

Dalam satu bulan, rata-rata pengguna WhatsApp berbicara melalui panggilan WhatsApp selama lebih dari 15 miliar menit dalam sehari. Melampaui hari-hari di masa sebelum pandemi. Seperti halnya dengan pesan di WhatsApp, semua panggilan tersebut dilindungi dengan enkripsi end-to-end.

Ini memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat mendengar percakapan yang tengah berlangsung. Tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri.

"Kami juga berupaya untuk membuat fitur panggilan tersedia, menjangkau sebanyak mungkin pengguna, terutama bagi pengguna perangkat low-end dan berada di lingkungan jaringan yang cenderung lambat," katanya.

Untuk menikmati layanan ini, pengguna bisa mulai panggilan video atau suara > Tambah teman > Pilih kontak > Anda dapat berbicara dengan hingga delapan orang sekaligus di panggilan grup. Untuk mengakses pembaruan batas peserta yang lebih banyak di panggilan WhatsApp ini, semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA