Pantau Denyut Jantung & SpO2 dengan Smartwatch Ini

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 01 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pada pekan lalu, Huawei baru saja meluncurkan Huawei Watch GT 2e, smartwatch yang dirancang untuk generasi muda yang aktif dan energik, dilengkapi dengan teknologi inovatif yang mendukung lebih dari 100 mode olahraga dan fitur pendeteksi kesehatan.

Beberapa fitur unik dan luar biasa tersebut adalah pengukur denyut jantung dan pemantauan saturasi oksigen darah (SpO2) yang membantu pengguna dalam menjaga kesehatan mereka secara keseluruhan.

Setiap orang perlu mengetahui bahwa penyakit kardiovaskular telah menjadi masalah kesehatan global dengan 290 juta penderita setiap tahunnya.

Bagi Anda yang berusia sekitar 20 tahun, mungkin berpikir bahwa penyakit ini tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi, pada kenyataannya anak muda juga bisa mengalami masalah jantung. Itulah sebabnya kita perlu lebih memperhatikan kondisi fisik sejak dini.

Huawei Watch GT 2e menghadirkan teknologi pemantauan denyut jantung yaitu TrueSeen 3.5 yang dapat secara akurat memantau detak jantung melalui hasil jalur cahaya yang inovatif.

Dikombinasikan dengan algoritma denyut jantung pintar memanfaatkan teknologi Artifical Intelligence (AI), pemantauan detak jantung sekarang lebih cepat dan akurat.

Selain itu, Huawei Watch GT 2e dapat melacak detak jantung secara real-time selama 24 jam, serta memeriksa kualitas tidur Anda untuk meningkatkan kondisi mental dan tingkat energi sepanjang hari.

Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng menyatakan bahwa Huawei untuk pertama kalinya menerapkan metode pemantauan cahaya tak terlihat yang tidak mengganggu.

"Huawei terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua konsumen. Melalui Huawei Watch GT 2e yang baru diluncurkan, kami ingin memberikan bantuan kepada para pengguna untuk dapat memantau kondisi kesehatan dengan lebih akurat sehari-hari," kata dia.

Ketika pengguna dalam status siaga, detak jantung terlalu tinggi atau terlalu rendah selama lebih dari 10 menit, pengguna akan mendapatkan peringatan melalui notifikasi dari perangkat yang digunakan.

Pada saat yang sama, pengguna juga dapat memantau dan memeriksa peringatan dan durasi detak jantung melalui aplikasi Huawei Health untuk memantau status kesehatan secara lebih real-time.

Selain tekanan darah dan detak jantung, saturasi oksigen adalah salah satu pengukuran pertama yang dilakukan dalam suatu pemeriksaan. SpO2 juga dikenal sebagai saturasi oksigen yang mewakili perkiraan tingkat oksigen dalam aliran darah seseorang.

Jantung biasanya memompa sekitar 5.000 ml darah per menit ke jaringan pada rata-rata orang dewasa, mengirimkan sekitar 1.000 ml oksigen ke jaringan per menit.

Tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik jika tingkat oksigen dalam darah terlalu rendah, kondisi ini disebut hipoksemia dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Melalui Huawei Watch GT 2e yang baru diluncurkan ini dilengkapi dengan fitur pemantauan SpO2. Huawei selalu berfokus pada fitur kesehatan dan kebugaran pada smartwatch mereka, terutama untuk perangkat terbaru ini, mereka telah menyertakan fitur untuk memantau tingkat SpO2 pengguna dengan sensor IR SpO2 khusus.

Untuk menjalankan tes, yang perlu Anda lakukan adalah memilih fitur ini dari menu dan tes akan dimulai secara otomatis.

Fitur lain yang harus diketahui adalah fitur pemantauan stres yang memanfaatkan teknologi HuaweiTrueRelax. Huawei Watch GT 2e menyediakan pemantauan tekanan secara 24/7 untuk pengguna agar memiliki pikiran yang positif selama berkegiatan.

Selain itu, Huawei TrueSleep 2.0 adalah teknologi yang memungkinkan Anda memantau kualitas tidur serta pelacakan detak jantung secara real-time selama Anda tidur.

Pemantauan tersebut mencakup analisis pelaporan durasi tidur, proporsi tidur nyenyak dan ringan, pergerakan mata, durasi tidur nyenyak, kuantitas terbangun, kualitas pernapasan, pemantauan dan analisis tidur komprehensif.

"Mulai dari melakukan kegiatan, olahraga, maupun tidur, kami ingin mendukung Anda dengan informasi secara real-time dan lebih akurat mengenai status kesehatan Anda melalui smartwatch, Huawei Watch GT 2e," ujar Lo Khing Seng.

Periode pre-order telah dimulai sejak 24 April 2020 dan masih tersedia hingga 4 Mei 2020 dengan harga Rp2.199.000 khusus toko resmi Huawei di JD.ID dan Blibli.

Konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Rp300.000 dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan dari JD.ID. Sementara itu, jika melakukan pre-order melalui Blibli, konsumen bisa mendapatkan cashback bank hingga Rp150.000.

Adapun pilihan warna yang tersedia untuk Huawei Watch GT 2e saat pre-order adalah Graphite Black dan Mint Green.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA